Ratusan Siswa Siswi SMP Depok Ikut Pesantren Kilat

Ratusan Siswa Siswi SMP Depok Ikut Pesantren Kilat

HarianDepok.com – Berita , Kegiatan pesantren kilat yang diadakan oleh Pondok Pesantren Nuruzzaroh pada 23 April 2016 kemarin, dihadiri oleh 400 siswa siswi dari sekolah SMP Negeri 7 dan 6 Cilodong, Depok yang langsung mengikuti acara tersebut dengan khusyuk selama tiga hari berturut turut.

Pesantren yang berlokasi di kawasan Kecamatan Sukmajaya ini rutin melaksanakan pesantren kilat yang merupakan program rutinitas sekolah di kedua sekolah tersebut yang bertujuan untuk meningkatkan ilmu khususnya di ilmu agama. Selain untuk itu, kegiatan pesantren kilat juga dimaksudkan agar dapat menciptakan pribadi yang tangguh dalam menghadapi kemajuan pembangunan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Herry Pansila Prabowo mengatakan bahwa kegiatan ini selain dimaksudkan untuk menciptakan kedua hal tersebut, juga dimaksudkan agar siswa siswi yang melaksanakan program pesantren kilat lebih bertaqwa kepada Allah SWT.

Herry menjelaskan, program pesantren kilat yang diselenggarakan oleh kedua sekolah tersebut juga merupakan sebagai salah satu upaya pihaknya dalam mencegah masuknya hal hal negatif ke siswa siswi sekolah seperti narkoba, tindakan asusila dan tindakan tidak terpuji lainnya sehingga tercipta jiwa yang kuat, kreatif dan bertaqwa.

“Suksesnya seseorang itu tidak hanya dilihat dari kehidupan di duniawi saja, namun harus diimbangi juga dengan prmbekalan untuk hari nanti. Inilah yang menjadi tujuan dan target yang kami terapkan kepada mereka agar mereka dapat menjadi generasi penerus yang berakhlak dan berbudi pekerti yang baik,” tuturnya, Sabtu (30/04/2016).

Ia pun mengharapkan kepada seluruh siswa siswi yang mengikuti kegiatan pesantren kilat agar dapat mengikuti serangkaian kegiatan di acara tersebut dengan sungguh sungguh sehingga apabila mereka telah selesai menjalaninya, dapat menguasai dan menerapkan ilmu yang diperoleh di dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 6, Erba Iriani mengatakan bahwa program pesantren kilat yang dilaksanakan oleh pihaknya kali ini dimaksudkan untuk dapat membentuk karakter siswa yang bermanfaat dalam menjalankan kehidupannya kelak.

“Kegiatan pesantren kilat ini kami harapkan bisa dijadikan modal pendidikan seluruh siswa siswi di masa sekarang maupun nanti,” tandasnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: