Polsek Cimanggis Depok Sebar Anggotanya Untuk Atasi Kemacetan

Polsek Cimanggis Depok Sebar Anggotanya Untuk Atasi Kemacetan

HarianDepok.com – Berita , Guna mengatasi kemacetan yang terjadi di beberapa titik lokasi rawan kemacetan di wilayah kota Depok, aparat kepolisian dari Polsek Cimanggis diterjunkan ke lokasi rawan kemacetan seperti di Simpang Gas Alam, Cijago, Cimanggis, Depok yang diketahui kerap kali terjadi kemacetan yang amat panjang.

Kapolsek Cimanggis, Komisaris Polisi Agung mengatakan bahwa hal tersebut adalah salah satu upaya dari pihaknya untuk menjaga dan memecahkan permasalahan kemacetan di wilayah tersebut sehingga diharapkannya tingkat kemacetan yang terjadi di wilayah kota Depok dapat berkurang.

“Petugas kami yang memang telah kami siapkan untuk berjaga jaga dan melakukan pengaturan lalu lintas sudah dimulai sejak pukul 05:30 pagi. Pada jam tersebut, volume kendaraan pun semakin meningkat baik dari arah Bogor menuju Jakarta hingga sebaliknya kami terus awasi dan kami atur sehingga kemacetan yang ada dapat terurai dengan baik,” tuturnya, Jum’at (29/04/2016).

Dari pengakuannya, petugas yang dikerahkan menjaga arus lalu lintas di kawasan tersebut sebanyak tiga orang untuk setiap harinya yang dimana ditempatkan di beberapa titik lokasi rawan kemacetan. Sedangkan untuk kawasan Transyogi Cibubur dekat dengan pintu tol Cibubur ditempatkan sebanyak empat orang.

“Tujuan utama kita adalah menciptakan arus lalu lintas yang aman dan lancar, baik itu dari arah Bogor menuju Jakarta atau sebaliknya. Semuanya itu kami atur dan kami kondisikan sesuai dengan beban volume kendaraan yang melintas,” katanya.

Selain menjaga dua kawasan yang dianggapnya memiliki tingkat kemacetan yang tinggi, pihaknya pun juga telah menempatkan sejumlah anggotanya ke beberapa lokasi rawan kemacetan lainnya seperti yang biasa terjadi di persimpangan jalan ataupun di beberapa titik putaran kendaraan.

“Selain menempatkan beberapa anggota di sepanjang jalan Gas Alam, kami pun juga menyebar anggota kami ke sejumlah putaran yang diduga kuat rawan kemacetan yang diantaranya adalah putaran RS Amelia dan Putaran dekat dengan pengisian POM bensin Shell yang menuju ke arah Jakarta. Sedangkan untuk sore harinya, kami fokuskan untuk menjaga kawasan pintu keluar Tol Cibubur yang menuju ke arah Cileungsi,” jelasnya.

Meski masih kekurangan anggota, Agung mengaku akan terus berupaya mengurai kemacetan yang terjadi di wilayahnya dengan maksimal. Di lain hal, Agung juga menghimbau kepada seluruh pengendara kendaraan agar tetap mentaati tata tertib dan rambu rambu lalu lintas yang ada.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)