Google Doodle Hari Ini Peringati Hari Lahir Mario Miranda Ke-90, Siapakah Dia?

Google Doodle Hari Ini Peringati Hari Lahir Mario Miranda Ke-90, Siapakah Dia?

HarianDepok.com – TechNews , Google hari Ini, Senin (02/05/2016) turut memperingati Hari Lahir Mario Miranda Ke-90, Siapakah Dia ?. Google dalam upaya memberi penghormatan bagi pelukis India ini adalah dengan cara membuat google doodle. Pria yang suka sekali menggeluti bidang seni lukis Mario Miranda ini di kenal merupakan pria yang baik, dan hobi melukisnya sudah ada sejak ia masih anak – anak, dan hal pertama yang memperlhatkan bakatnya dalam hal melukis adalah ketika ia masih kecil gemar sekali untuk melukis tembok – tembok di rumahnya.

Dan untuk melihat profil dan biodata Mario Miranda yang saat ini berusia 90 tahun dapat anda baca di sini, Menurut sang ibunda, bakat seni khususnya melukis bagi Mario Miranda muncul ketika anak-anak. Coretan Mario Miranda ini tidak sembarangan. Dinding rumahnya disulap dengan gambar yang mempunyai nilai dan lukisan yang berarti. Dengan melihat bakat seni yang di miliki oleh Mario Miranda tersebut kemudian orang tuanya memiliki tekat untuk menyekolahkan Mario Miranda ke suatu perguruan tinggi dan mendapat gelar  BA di St Xavier Mumbai.

Google Doodle Hari Ini Peringati Hari Lahir Mario Miranda Ke-90, Siapakah Dia?

 

Setelah tamat pendidikan formal, Mario Miranda memulai pekerjaan di studio Advertising. Empat tahun bekerja ia mencoba berkarya dan merilis karya pertamanya berjudul “The Illustrated Weekly India”. Kala itu tawaran untuk bergabung di media surat kabar ternama berdatangan. Sebut saja diantaranya Times Of India. Miranda lalu mendapat beasiswa dari Fundacao Calouste Gulbenkian selama 1 tahun di Portugal.

Biodata Mario Miranda

Lahir: 2 Mei 1926, India Portugis

Meninggal: 11 Desember 2011, Loutolim, India

Pendidikan: St. Xavier’s College-Autonomous, Mumbai, St. Joseph’s Boys’ High School, Bangalore

Penghargaan: Padma Vibhushan

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: