Sebuah Toko di Pasar Musi Depok Digondol Maling

Sebuah Toko di Pasar Musi Depok Digondol Maling

ilustrasi

HarianDepok.com – Berita , Empat remaja putus sekolah di kota Depok nekat melakukan pencurian di sebuah toko di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat yang disebabkan oleh tergiurnya para pelaku dengan sejumlah uang hasil penjualan toko yang sempat mereka pantau pada beberapa hari sebelum kejadian.

Terdesak oleh hasrat memiliki motor baru dan sejumlah barang elektronik mewah, akhirnya mereka pun nekat melancarkan aksinya. Pada pagi harinya sontak pemilik dibikin kalang kabut oleh kondisi tokonya yang sudah acak acakan serta brankas yang telah tebobol. Melihat akan adanya hal tersebut, tak menunggu lama, korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas terkait.

Usai menjalani penyelidikan ke lokasi kejadian, petugas pun langsung mengambil tindakan dan penyergapan ke sarang pelaku yang sebelumnya sudah diketahui identitas dan ciri cirinya. Pada Minggu 24 April 2016 dini hari, para pelaku pun berhasil diamankan oleh petugas yang langsung digiring ke kantor polisi guna mempertanggung jawabkan perbuatan mereka di hadapan hukum.

Kapolsek Sukmajaya, AKP Supriyadi mengatakan bahwa para pelaku yang berhasil ditangkap oleh jajarannya pada beberapa hari kemarin saat ini masih dalam penyelidikan oleh petugas terkait kasus pencurian yang terjadi di Toko Sumatera yang berlokasi di Pasar Musi, Kelurahan Abadi Jaya, Sukmajaya, Depok.

“Empat pelaku yang sudah kami amankan diantaranya berinisial AR (19th), AA (16th), MF (16th) dan HD (17th). Mereka diketahui adalah anak anak yang putus sekolah. Para pelaku berhasil kami tangkap di rumahnya masing masing yang berlokasi di kawasan Sukmajaya,” tuturnya, Rabu (27/04/2016).

Supriyadi mengungkapkan, pihaknya pada saat melaksanakan penyergapan dan penangkapan terhadap para pelaku juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yaitu berupa uang tunai, telepon genggam yang diduga hasil dari pencurian dan satu unit motor.

Keempat pelaku yang kini sudah mendekam di dalam kamar berjeruji besi ini dijerat dengan pasal 363 KUHP mengenai pencurian pemberatan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)