Sebanyak 513 Reklame Liar Berhasil Diamankan Satpol PP Depok

Sebanyak 513 Reklame Liar Berhasil Diamankan Satpol PP Depok

HarianDepok.com – Berita , Kegiatan penertiban yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok di wilayah hukumnya saat ini gencar melaksanakan penertiban reklame ilegal yang dianggap telah melanggar peraturan daerah dan membuat kawasan kota terlihat kumuh dan semakin semrawut.

Hal ini disebabkan oleh semakin banyaknya para pelaku usaha nakal yang tidak memperdulikan aturan dan tata tertib yang berlaku sehingga membuat para petugas terkait dengan sangat terpaksa harus mengamankan reklame liar yang berdiri di beberapa jalan keramaian kota.

“Banyak spanduk, poster liar yang bertebaran di sepanjang jalan. Selain membuat kesan kota semakin kumuh, adanya reklame liar yang terpasang di jalan juga mengakibatkan para pengguna jalan rawan akan keselamatanny dalam berkendara karena iklan yang ada. Apalagi pas ada diskon kan pastinya bikin orang tertarik tuh sehingga orang yang melihat melupakan keselamatan dirinya sendiri. Bahaya banget mas,” tutur Sunarti Warga Pancoran Mas, Depok, Rabu (27/04/2016).

Dari pengakuannya tidak hanya di jalan sekitar lingkungan tempat tinggalnya saja yang banyak terdapat reklame liar terpasang dengan jumlah yang banyak, namun di beberapa jalan utama kota lainnya pun terlihat tak jauh berbeda dengan pemandangan terjadi di lingkungannya. Maka daripada itu, dirinya amat berharap kepada para petugas agar dapat selalu memantau dan mengawasi serta menindak tegas para pelaku.

“Perlunya ya harus ditindak tegas, jangan sampai mereka bebas bergentayangan seenaknya pasang spanduk di sana sini. Udah gak bayar pajak, bikin keselamatan orang juga rawan akan kecelakaan. Harusnya yang benar itu jangan di jalan dong, seperti di mall atau di tempat pusat perbelanjaan lainnya, kan gak membahayakan tuh,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Nina Suzana mengatakan, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait dalam mengentaskan reklame liar yang ada di wilayah kota Depok. Selain itu, jajarannya pun juga akan terus diberdayakannya untuk secara rutin melaksanakan penertiban.

“Kami tidak mentolelir akan adanya spanduk dan reklame liar yang terpasang di kota Depok, akan kami copot dan akan kami sita sebagai barang bukti. Tidak hanya sekarang dan kemarin, kedepannya pun akan terus kami tindak tegas dan kami tertibkan spanduk dan reklame liar secara rutin,” tuturnya.

Dari pengakuannya bahwa dalam rentang waktu selama empat bulan dari Awal Januari hingga April 2016 ini, sebanyak 513 spanduk dan jenis reklame lainnya telah berhasil mereka amankan dari berbagai jalan dan di keramaian kota Depok.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: