Mudik Lebaran 2016, Ini Daftar Tiket Kereta Yang Masih Tersedia

Mudik Lebaran 2016, Ini Daftar Tiket Kereta Yang Masih Tersedia

HarianDepok.com – Bisnis , PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengumumkan sebagian besar tiket kereta api pada masa angkutan H-10 hingga H+10? Lebaran untuk tanggal-tanggal favorit sudah ludes terjual. Tetapi masih ada beberapa kursi pada tanggal tertentu di masa angkutan Lebaran tersebut yang masih tersedia. Seperti yang dikutip Liputan6.com dari data penjualan KAI pada 26 April 2016?, setidaknya masih ada 277.648 tempat duduk yang masih belum terjual.

Jumlah tersebut terbagi dari jumlah tempat duduk untuk kereta kelas ekonomi sebanyak 120.837 kursi, kelas bisnis 44.338 kursi dan kelas eksekutif 112.473 kursi. ?Data tersebut menampilkan memang mulai H-7 hingga H-1 lebaran menjadi tanggal favorit. Mayoritas tiket kereta menuju beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah ludes terjual. Untuk kereta jarak jauh, Tegal Bahari jurusan Gambir-Tegal adalah salah satu kereta yang masih tersedia banyak kursi.

Tiket perjalanan Tegal Bahari untuk tanggal 1 Juli hingga 5? Juli sudah habis terjual. Sementara selain hari itu, masih banyak kursi tersedia. Sementara untuk kereta Senja Utama Yogyakarta jurusan Stasiun Pasar Senen-Stasiun Tugu, tiket kereta yang tersedia untuk keberangkatan hanya pada tanggal 26 ?Juni dan 27 Juni dengan total kursi sebanyak 700 kursi. Untuk kelas eksekutif, salah satu kereta yang masih tersedia tiket mudik adalah Argo Anggrek dengan tujuan Stasiun Gambir-Surabaya Pasar Turi.

Tiket Argo Anggrek ini tersedia untuk tanggal 26,27,28 Juni. Selain Argo Naggrek, masih tersedia juga untuk tiket perjalanan Argo Sindoro jurusan Gambir-Semarang Tawang. Kereta ini masih tersedia tiket untuk keberangkatan tanggal 26-30 Juni. Sedangkan untuk kelas ekonomi, salah satu kereta jarak jauh yang masih tersedia adalah Menoreh Pagi dan Menoreh Malam dengan jurusan Stasiun Pasar Senen-Stasiun Semarang Tawang.

Setidaknya masih ada tempat duduk lebih dari 1000 kursi yang tersedia pada tanggal 26,27 dan 28 Juni. Mengenai keberangkatan kereta dari Jakarta, jumlah tiket kereta yang masih banyak adalah untuk jenis kereta dengan perjalanan menengah seperti Argo Parahyangan dengan jurusan Stasiun Gambir-Stasiun Bandung, Argo Jati jurusan Gambir-Cirebon dan Cirebon Ekspress jurusan Gambir-Cirebon?.

Kereta-kereta jarak menengah itu masih banyak tersedia kursi untuk keberangkatan mulai dari tgl 26-30 Juni. Dari data tersebut, terlihat kereta-kereta dengan jurusan Surabaya, Yogyakarta, Solo, Purwokerto, dan Semarang menjadi kereta paling banyak dicari. Hal ini terlihat sebagian besar sudah ludes terjual.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: