Inilah Alasan Rustam Effendi Mundur Sebagai Walikota Jakarta Utara

Inilah Alasan Rustam Effendi Mundur Sebagai Walikota Jakarta Utara

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Nama Rustam Effendi muncul ke publik usai menyatakan mundur dari jabatan Wali Kota Jakarta Utara. Lewat pernyataannya, Selasa (26/04/2016), Rustam memastikan dirinya melepas jabatannya itu. Rustam sekaligus menjawab pertanyaan publik terkait tudingan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Rustam mengaku sudah menyampaikan secara langsung pengunduran dirinya ke Ahok pada Senin (25/04/2016) pukul 17.00.

Ketika menghadap Ahok, ia didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Agus Suradika. Rustam pun memilih mundur dengan alasan penilaian Ahok terhadap kinerjanya kurang baik. “Alasannya karena saya memerhatikan dan mengikuti perkembangan terakhir-terakhir ini, khususnya mulai hari Jumat sampai dengan kemarin yang intinya menurut saya apa yang disampaikan oleh Pak Gubernur itu bahwa Pak Gubernur menilai kinerja saya masih kurang,” ujar Rustam.

Hal tersebut disampaikannya di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (26/04/2016). Keputusan Rustam untuk mundur ini tidak lama usai Ahok menudingnya bersekutu dengan bakal calon gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra. Walau mundur, ia menyatakan akan tetap bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Tetapi, Rustam mengaku belum tahu akan ditempatkan pada posisi apa selanjutnya. Ia menyerahkan hal tersebut kepada BKD DKI. Tekad Rustam untuk mundur sepertinya sudah bulat. “Disetujui tidak disetujui kalau menyatakan, tetap mundur saya. Kan saya bilang pernyataan tadi, lepas dari persetujuan gubernur atau tidak setuju gubernur, enggak perlu,” pungkasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok