Polsek Bojong Gede Berhasil Ringkus Bandar Besar Narkoba

Polsek Bojong Gede Berhasil Ringkus Bandar Besar Narkoba

HarianDepok.com – Berita , Polresta Kota Depok dalam upayanya memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya belum lama ini telah melakukan penyergapan terhadap bandar besar narkoba di kawasan Bojong Gede. Beberapa pelaku pengedar narkoba tertangkap oleh petugas pada saat mereka tengah melakukan transaksi narkoba. Sejumlah barang bukti berupa narkoba jenis ganja sebanyak 1 kilogram pun turut disita petugas dari tangan pelaku.

Penyergapan yang dilaksanakan oleh pihak Polsek Bojong Gede belum lama ini ditenggarai oleh adanya informasi dan laporan dari masyarakat terkait peredaran narkoba di wilayah tersebut yang mengatakan bahwa di kawasan itu telah kerap dijadikan tempat transaksi jual beli narkoba oleh sejumlah pelaku pengedar narkoba.

Kepala Polsek Bojonggede, Komisaris Polisi I Ketut Kopi Asditha dalam menanggapi adanya keberhasilan anggotanya membekuk para pengedar narkoba di wilayahnya ini mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil menangkap pelaku pengedar narkoba yang berinisial MRY (26th) di kawasan Desa Cimanggis, Bojong Gede.

Usai memeriksa pelaku yang tertangkap, petugas kembali melancarkan kegiatan penyergapan ke rumah teman pelaku yang berada di kampung Sudi Mampir RT 02/03 Desa Cimanggis, Bojong Gede. Dari hasil penyergapan tersebut, petugas pun berhasil mengamankan teman pelaku beserta sejumlah barang bukti yang diantaranya adalah 4 paket ganja kering siap edar.

“Keberhasilan pihak kami dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Bojong Gede saat ini disebabkan oleh adanya beberapa bantuan dan informasi dari masyarakat akan adanya peredaran narkoba di kawasan tersebut. Setelah petugas menyelidiki para pelaku, petugas pun langsung melancarkan penyergapan ke lokasi,” ujarnya, Minggu (24/04/2016).

Menurut keterangan yang didapatkan dari para pelaku pengedar barang haram tersebut kepada petugas, mereka terpaksa menjalankan profesi sebagai pengedar narkoba dikarenakan akan adanya himpitan ekonomi yang dideritanya sehingga memaksa dirinya untuk masuk ke dalam dunia hitam.

“Pelaku MRY ini biasa mengedarkan narkoba jenis ganja di kawasan Bojong Gede dan Jakarta. Untuk per paketnya, mereka menjualnya dengan harga 50.000 rupiah. Hingga kini kasusnya masih dalam tahap. Penyelidikan petugas,” katanya.

Pelaku yang saat ini telah mendekam di dalam kamar jeruji besi diancam dengan Undang Undang RI No.35 Tahun 2009 mengenai narkotika dengan ancaman hukuman diatas 15 tahun penjara.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: