HUT Depok Akan Diisi Dengan Sajian Kuliner Khas Nusantara

HUT Depok Akan Diisi Dengan Sajian Kuliner Khas Nusantara

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke 17 yang jatuh pada 27 April 2016 mendatang, direncanakan akan diisi dengan berbagai pergelaran dan pesta rakyat sebagai perwujudan rasa syukur atas bertambahnya umur kota ber ikon belimbing dewa.

Selain direncanakan diisi dengan beberapa pergelaran, rencananya di dalam acara yang menyambut HUT Depok nanti juga akan diisi dengan acara doa bersama memohon kepada Tuhan agar kota Depok dapat terus berkembang dan membawa kota ke gerbang kesejahteraan dan kemakmuran.

Ketua Panitia HUT Kota Depok, Dudi Mi’raz dalam menanggapi akan adanya pergelaran dan serangkaian acara tersebut mengatakan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan nanti dimaksudkan untuk menyambut dan memperingati HUT kota Depok ke 17 yang dimana pada pelaksanaannya akan dilakukan pada saat puncak.perayaan HUT.

“Dalam menyambut HUT kota Depok ke 17 saat ini, pihak kami telah menyiapkan serangkaian acara yang akan diselenggarakan untuk memeriahkan hari jadi kota Depok yang jatuh pada 27 April 2016 besok. Beberapa acara yang sudah kami persiapkan diantaranya adalah dengan membuka stand pasar rakyat kuliner pada Sabtu 30 April 2016 mendatang,” tuturnya, Minggu (24/04/2016).

Dudi Mi’raz yang kini menjabat sebagai Asisten Tata Praja kota Depok dan sekaligus Ketua Panitia HUT Depok menjelaskan, ada beberapa acara yang akan diselenggarakan oleh pihaknya dalam menyambut ulang tahun kota Depok yang salah satunya adalah dengan membuka stand kuliner khusus bagi warga kota Depok.

“Warga kota Depok dapat menukarkan satu KTP atau KIA dengan kupon makan gratis di stand kuliner yang telah disediakan. Kupon tersebut berlaku hanya untuk satu jenis makanan saja dan tidak diperbolehkan untuk dibawa pulang,” jelasnya.

Dudi menambahkan, apabila warga kota Depok yang ingin mencoba lebih dari 1 jenis makanan di acara tersebut dipersilahkannya untuk membeli sesuai dengan keinginan. Pada stand kuliner ini nantinya akan ada beragam makanan nasional yang amat khas dan menggugah selera.

Dudi pun juga berpesan kepada seluruh masyarakat kota Depok apabila ada yang ingin sekedar mencoba dan mencicipi jajanan pasar gratis di acara tersebut, diharapkannya agar dapat langsung bertandang ke Balaikota Depok yang berlokasi di Jalan Margonda Raya untuk bersama sama memeriahkan HUT Kota Depok yang ke 17.

“Bagi warga Depok yang ingin mencicipi gratis jajanan pasar yang kami sediakan, bisa mendatangi Balai Kota Depok. Kita sama-sama memeriahkan HUT Kota yang kita cintai ini,” katanya.

Beberapa jenis kuliner yang nantinya akan dihidangkan pada acara tersebut diantaranya adalah Soto Kauman, Soto Kudus, Mie Khangen, Mpek Mpek khas Palembang, Dimsum, Selendang Mayang, Es Pisang Ijo, Siomay dan masih banyak lagi yang lainnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)