SMPT 8 Depok Berhasil Raih Juara pertama di Lomojari

SMPT 8 Depok Berhasil Raih Juara pertama di Lomojari

HarianDepok.com – Berita , Warga kota Depok saat ini harus berbangga hati. Pasalnya tim pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Terbuka 8 kota Depok saat ini telah berhasil memenangkan juara pertama Lomba Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari) tahun 2016 yang dimana pada kesempatan tersebut mereka berhak menjadi wakil dari kota Depok untuk maju ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

Keberhasilan tim pelajar SMP tersebut ditenggarai oleh adanya kegigihan dan tekad yang ada di tim tersebut sehingga dapat membawa mereka dan kota Depok ke gerbang kesuksesan. Oleh karena itulah, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana akan terus mendukung mereka untuk meraih kemenangan kembali di tingkat yang lebih tinggi.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Hj. Eneng Sugiarti mengatakan bahwa kemenangan dan keberhasilan tim pelajar SMP Terbuka Kelas 8 ini berhasil meraih kemenangannya usai mengalahkan empat tim unggulan SMP Terbuka lainnya yang ada di kota Depok.

Dari penuturannya, lomba yang diadakan saat itu berkaitan langsung kepada arahan untuk meningkatkan motivasi, kompetensi dan akademis di kalangan siswa siswi pelajar di kota Depok untuk menjabarkan hasil pendidikan yang selama ini diterimanya sebanyak 11 mata pelajaran.

Endang juga mengungkapkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan setiap tahunnya ini dimaksudkan dapat menjadi salah satu program pemerintah untuk meningkatkan kualitas anak didik sehingga dapat diketahui sampai sejauh mana hasil pemahaman yang diterima pada saat mereka menimba ilmu saat belajar di kelas.

Sementara itu, Kepala SMP Terbuka 8, Paeran mengatakan, sejumlah siswa yang turut mengikuti lomba Lomojari tahun 2016 tersebut telah berhasil mengalahkan tim pelajar dari sejumlah SMP terbuka lainnya yaitu, SMPT 12, SMPT 3, SMPT 9 dan SMPT 10.

Pada dasarnya kegiatan Lomojari yang diselenggarakan kali ini hampir sama dengan kegiatan lomba cerdas cermat pada umumnya. Namun ada perbedaan diantara kedua kegiatan tersebut yang dimana dikatakannya pada Lomojari materi yang diperlombakan lebih banyak ketimbang di lomba cerdas cermat.

Meski demikian, dirinya amat berharap kepada para siswa pemenang Lomojari dapat kembali mengukir prestasi dan membawa pulang piala juara satu ke kota Depok pada saat mengikuti pergelaran lomba di tingkat Provinsi Jawa Barat.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)