Resep Membuat Shampo Alami Untuk Rambut Berminyak

Resep Membuat Shampo Alami Untuk Rambut Berminyak

HarianDepok.com – Kesehatan , Siapa saja orang dengan kulit kepala berminyak pasti akan merasa risih dan tidak percaya diri. Orang yang menderita kulit kepala berminyak akhirnya mencuci akan rambut mereka setiap hari untuk meminimalkan tampilan berminyak pada rambut mereka. Menggunakan sampo adalah cara yang paling praktis untuk mengurangi efek dari rambut kering. Namun Anda bisa menghemat uang dengan tidak sering-sering membeli shampoo. Nah, pada artikel ini kami akan memberikan Anda resep untuk membuat shampo alami guna mengurangi efek rambut kering yang bisa Anda lakukan dr rumah.

Bahan-bahan:

½ cangkir tepung jagung organik

3 tetes minyak esensial

2 sendok makan coklat untuk orang dengan rambut berwarna gelap

Metode:

Campur bahan-bahan ini bersama-sama dan menyimpannya dalam wadah dengan lubang. Anda juga dapat menyimpannya dalam shaker garam yang tidak terpakai. Shaker garam tersebut membuatnya mudah untuk menerapkannya pada rambut kering.

Cara menggunakan:

Sampo kering harus diterapkan pada akar rambut Anda. Dengan bantuan sikat dan sisir dapat memisahkan rambut Anda dari bagian yang tidak kering. Kemudian tumpahkan sambil kocok bubuk ke atas kulit kepala Anda. Anda harus memijat bagian rambut dan tunggu sekitar dua menit sampai minyak menyerap. Setelah itu Anda dapat menyikat atau gosok-gosok sampai minyak hilang.

Menggunakan sampo kering ini bukan berarti Anda tidakperlu keramas lagi. Gunakan shampoo kering ini untuk menjaga rambut Anda bebas dari minyak dalam satu atau dua hari. Ingatlah untuk mencuci rambut Anda, setidaknya dua kali seminggu.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok