Inilah 5 Efek Mengerikan Dari Kurang Tidur

Inilah 5 Efek Mengerikan Dari Kurang Tidur

HarianDepok.com – Kesehatan , Kurang tidur dapat meninggalkan beberapa kerusakan serius pada kesehatan Anda secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa efek yang tidak baik dari kurang tidur.

Peningkatan berat badan

Menurut sebuah studi, kurang tidur menyebabkan peningkatan nafsu makan yang menyebabkan seseorang untuk makan lebih dari apa yang mereka butuhkan. Kurang tidur juga memperlambat metabolisme, sehingga beresiko tinggi menyebabkan kenaikan berat badan dan obesitas.

Menghilangkan gairah seks

Banyak spesialis tidur melaporkan bahwa kurang tidur juga menurunkan gairah seks pada pria dan wanita yang menyebabkan mereka kehilangan minat pada seks. Mereka menyarankan bahwa hal ini terutama karena kurangnya energy dan peningkatan stress yang disebabkan karena kurang tidur.

Usia kulit Anda

Kurang tidur melepaskan hormon stres kortisol yang macam-macam dengan kolagen kulit. Mata bengkak dan lingkaran hitam bukan satu-satunya masalah kulit yang disebabkan oleh kurang tidur. Kurang tidur kronis menyebabkan kulit Anda pucat pasi, mengembangkan garis-garis halus dan usia hidup lebih cepat.

Membuat Anda pelupa

Penelitian lain menyatakan bahwa kebiasaan tidur yang buruk mempengaruhi kemampuan seseorang dalam belajar dan mengingat informasi. Meskipun kafein dapat membantu Anda tetap terjaga, hal itu mungkin tidak benar-benar membantu Anda meningkatkan daya ingat.

Gangguan Mental

Kurang tidur juga mengganggu gen yang mengatur stres. Selain itu insomnia dan kurang tidur juga telah dikaitkan dengan depresi dan kecemasan.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok