Polresta Depok Bersama Sama Unsur Keamanan Kota Serius Basmi Narkoba

Polresta Depok Bersama Sama Unsur Keamanan Kota Serius Basmi Narkoba

ilustrasi

HarianDepok.com – Berita , Banyaknya kasus narkoba yang terjadi di wilayah kota Depok hingga sampai dengan saat ini menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan segenap unsur TNI dan Polri di kawasan kota belimbing yang dimana diharuskan untuk bersikap tegas dan bertindak cepat dalam menangani peredaran narkoba yang amat meresahkan warga.

Menyikapi atas banyaknya persoalan terkait kasus narkoba, seluruh masyarakat pun dihimbau untuk turut menjadi garda penyelamat generasi muda agar terhindar dari pengaruh dan bahaya yang ditimbulkan dari penggunaan narkoba secara ilegal dengan cara memberikan perhatian yang lebih terhadap kalangan muda mudi di setiap kegiatannya.

Kepala Satuan Narkoba Polresta Depok, Komisaris Putu Kholis Aryana dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan bahwa saat ini kota Depok amat sangat perlu diberikan perhatian yang khusus terkait dampak dan bahaya yang ditimbulkan oleh narkoba.

“Karena itu, Kota Depok perlu memberi perhatian khusus tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,” kata Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana di Depok, Sabtu (23/04/2016).

Putu mengungkapkan bahwa menurut data yang dimiliki oleh pihaknya, ada sejumlah kawasan yang berlokasi di kota Depok dicurigainya rawan aksi peredaran narkoba yang dimana beberapa kawasan tersebut adalah Pancoran Mas, Sukmajaya, Beji dan Limo. Meski demikian dirinya masih belum mendapatkan bukti bukti kuat akan adanya tempat produksi narkoba di kota Depok.

Ia pun mengaku bahwa meskipun jajarannya masih belum mengetahui ada atau tidaknya rumah produksi narkoba di Depok, namun sejumlah anggota pun turut disebar ke seluruh wilayah hukum Polresta Depok guna menyisir dan mencari informasi terkait dugaan adanya rumah produksi narkoba di kota Depok.

“Pastinya kami akan terus pantau dan selidiki apakah ada rumah produksi narkoba di Depok. Kami pun sudah membentuk tim khusus guna menyelidiki hal tersebut. Untuk saat ini, kota Depok masih berstatus rawan penjualan narkoba dikarenakan letak dan kawasannya yang strategis dan berpotensi besar bagi mereka,” tandasnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: