Polresta Depok Rekrut Klub Motor Cegah Narkoba dan Tindak Kejahatan

Polresta Depok Rekrut Klub Motor Cegah Narkoba dan Tindak Kejahatan

HarianDepok.com – Berita , Polresta Depok dalam upayanya meningkatkan keamanan di wilayah Kota Depok saat ini terlihat tengah rutin melakukan operasi dan razia ke berbagai kawasan terindikasi menjadi sarang kejahatan oleh para pelaku kejahatan. Siang, malam operasi dan razia pun tetap dijalankan meskipun harus bertaruh nyawa demi menjadikan keadaan kota Depok semakin kondusif.

Meski sudah terbilang baik, namun pihak kepolisian kota Depok menganggap bahwa hal tersebut tidak hanya diwujudkan saja, namun harus dijaga secara rutin agar terus dalam keadaan yang baik. Guna menjalankan hal tersebut pun pihak polresta Depok mengajak sejumlah komunitas motor kota Depok untuk turut memerangi tindak kejahatan dan peredaran narkoba.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Depok, Komisaris Polisi Sutomo mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh jajarannya tersebut diakuinya sebagai salah satu upaya pihaknya dalam memberantas dan menekan terjadinya aksi kejahatan dan tindakan kriminal di kota Depok. Selain daripada itu, hal tersebut juga dimaksudkan agar dapat memutuskan rantai peredaran narkoba di Depok.

“Kegiatan ini kami jalankan kali ini semata mata kami lakukan agar dapat memperkecil kesempatan para pengedar narkoba dan para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya. Selain daripada itu adanya partisipasi dari para komunitas motor atas pencegahan peredaran dan penggunaan narkoba juga diharapkan dapat menekan adanya pengendara yang menggunakan narkoba, hal ini penting sekali,” jelasnya Jum’at (22/04/2016).

Dengan adanya partisipasi dan turut serta dari para komunitas motor yang ada di kota Depok diharapkannya dapat mencegah terjadinya pengunaan narkoba di kalangan pengendara. Selain daripada itu, hal tersebut juga dimaksudkan agar dapat mempersempit ruang gerak para pengedar maupun pelaku kejahatan dalam melancarkan aksinya di kota Depok.

Senada dengan Eko, Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono mengatakan bahwa dirinya amat mengapresiasikan kepedulian para komunitas motor besar di wilayah kota Depok yang telah bersedia dan menyatakan perang terhadap narkoba di kota belimbing.

“Para komunitas motor ini berencana memberikan penyuluhan bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari penggunaan narkoba. Hal ini amat sangat pantas untuk diapresiasikan karena tidak sedikit yang beranggapan bahwa anak motor identik dengan narkoba dan hal hal negatif lainnya,” ucapnya singkat.(Izl)

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok