Awas, Spesialis Pembobol Rumah Beraksi Kembali di Depok

Awas, Spesialis Pembobol Rumah Beraksi Kembali di Depok

ilustrasi

HarianDepok.com – Berita , Menjelang bulan puasa yang dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan oleh umat muslim di seluruh Tanah Air menjadi satu hal yang membuat para pencuri melakukan aksinya dua kali lipat dibandingkan dengan hari hari sebelumnya. Maka daripada itulah, masyarakat diharapkan dapat mengantisipasi hal tersebut dengan cara selalu mengunci dan mengamankan barang barang berharga ke tempat yang paling aman.

Apabila lalai dan teledor, salah salah para perampok akan mengambil kesempatan tersebut tanpa kita sadari seperti halnya beberapa rumah yang berlokasi di perbatasan Jakarta, Bekasi, Tanggerang, Banten dan Depok yang telah menjadi korban atas perampokan yang dilakukan oleh Agus Iswanto Bin Warta (36th) yang telah tertangkap tangan oleh petugas kepolisian pada saat dirinya tengah membobol salah satu rumah di kawasan Depok.

Kepala Subdirektorat Reserse Mobil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi, Eko Hadi Santoso mengatakan, bahwa pelaku yang bernama Agus diketahui oleh pihaknya telah melakukan aksinya di lebih dari 20 lokasi yang berbeda beda yang bertujuan agar dapat mengelabui dan mempersulit petugas untuk melacak keberadaannya.

“Benar, si pelaku telah melakukan aksinya di beberapa lokasi yang berbeda beda. Hingga kini informasi yang kami dapatkan pada saat tim penyidik memeriksa pelaku sebanyak 20 lokasi telah menjadi korban kejahatan yang dilakukan oleh pelaku ini,” tuturnya, Jum’at (22/04/2016).

Dari pengakuannya, anggota unit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang dipimpin langsung oleh Komisaris Polisi Teuku Arsya Khadafi menjadi tim pembekuk Agus yang pada saat itu terpantau tengah berada di kawasan Pandeglang, Banten tempat dirinya beristirahat dan mengumpulkan hasil curiannya.

Hadi menuturkan keberhasilan jajarannya dalam menangkap pelaku pencurian yang disebabkan oleh adanya laporan dari beberapa pemilik rumah yang berada di Jalan Kuta Raya Limo, Depok kepada petugas yang mengaku telah kehilangan satu unit Laptop, tiga sertifikat tanah, uang tunai senilai 2 juta rupiah, telepon genggam dan buku tabungan pada 22 Maret lalu.

“Ada beberapa cara yang biasa dilakukan oleh pelaku dalam menjalankan aksinya yang diantaranya adalah dengan cara mencongkel jendela rumah dengan menggunakan obeng, melewati atap rumah,” jelasnya.

Pada saat penangkapan, petugas pun berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan pelaku yang diantaranya lima unit telepon genggam, beberapa lembar kartu ATM dari berbagai Bank, satu unit Ipad dan satu unit sepeda motor. Barang bukti tersebut kini telah dibawa oleh petugas ke kantor.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: