2.000 PAUD Se Kota Depok Berpartisipasi Ikuti Gebyar PAUD 2016

2.000 PAUD Se Kota Depok Berpartisipasi Ikuti Gebyar PAUD 2016

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam upayanya mewujudkan kotanya sebagai Kota Layak Anak saat ini tengah berfokus untuk meningkatkan potensi anak anak yang ada diseluruh kota Depok dengan harapan dapat menjadi generasi penerus yang dapat dibanggakan dan bisa membawa kota Depok ke gerbang kesejahteraan.

Diketahui bahwa sebanyak 2.000 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di seluruh kota Depok ikut berpartisipasi mengikuti Gebyar PAUD tahun 2016 yang dimaksudkan agar dapat meningkatkan kompetensi anak agar dapat lebih mengenal dan memahami berbagai ilmu pendidikan serta kesenian yang dimiliki oleh Nusantara.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, Herry Pansila mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan saat ini dinyatakannya dalam rangka memberikan tambahan edukasi serta kesenian yang dimiliki oleh Indonesia kepada seluruh anak anak agar mereka dapat mengetahui segala hal ilmu pengetahuan dan ragam budaya secara dini.

“Mereka semua ini akan berkompetensi meningkatkan pengetahuan dan seni serta budaya yang dimiliki oleh tanah air sehingga mereka dapat mengetahui lebih dan diharapkan dapat memberikan motivasi kepada mereka agar bisa dikembangkan dan dilestarikan,” tuturnya, Kamis (21/04/2016).

Herry mengungkapkan bahwa melalui akan adanya pemberian edukasi seperti ini, diharapkannya seluruh anak anak di usia dini mendapatkan pemahaman dan pembelajaran yang lebih baik sehingga dapat dikembangkan kegemaran anak dan dapat diperlihatkan kepada masyarakat luas.

Sementara itu, Walikota Depok Idris Abdul Shomad pada saat menghadiri acara tersebut belum lama ini mengatakan, hendaknya para orang tua bisa mengawasi serta memantau perilaku dan ilmu pendidikan yang diperoleh anak baik itu yang didapatkan melalui sekolah maupun informasi dari luar.

Pesatnya perkembangan tekonologi yang saat ini terlihat di wilayah kota Depok menjadi alasan utama pihaknya dalam mendukung generasi penerus agar menjadi lebih baik lagi. Terlebih lagi dengan adanya kemajuan teknologi yang terus merayap berkembang dan berubah setiap saat sehingga mewajibkan para orang tua lebih serius dalam memberikan perhatian kepada anak anaknya.

“Tingkatkan pendidikan agama sejak usia dini dengan maksud agar menjadi tameng mencegah adanya serangan tindakan yang tidak terpuji,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)