Kasus Korupsi Dana Bansos di Depok Masih Terus Diselidiki Petugas

Kasus Korupsi Dana Bansos di Depok Masih Terus Diselidiki Petugas

HarianDepok.com – Berita , Kasus Korupsi yang menimpa beberapa pejabat di wilayah kota Depok mengenai penyelewengan dana bantuan sosial (Bansos) yang berasal dari dana anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk disalurkan kepada siswa siswi sekolah berbentuk seragam dan sepatu sebesar 15,8 miliar rupiah kini kasusnya masih terus dalam penyelidikan.

Menurut data yang berhasil dihimpun bahwa sudah ada 105 saksi terkait penyelewengan dana Bansos yang sudah diperiksa oleh pihak Kepolisian Polda Metro Jaya.

Kepala Subdit V Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Komisaris Ferdy Irawan dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut dirinya membenarkan bahwa hingga kini sudah ada beberapa saksi yang memang telah diselidiki oleh pihaknya dalam membongkar permasalahan kasus korupsi tersebut. Dari 105 saksi yang diselidiki oleh pihaknya, terdapat empat saksi yang menjadi saksi kunci.

Satu diantara empat saksi kunci tersebut antara lain adalah Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kota Depok, Herry Pansila yang kini masih terus diberondong sejumlah pertanyaan oleh para penyelidik terkait kasus korupsi dana Bansos Jabar.

“Memang benar, dari keempat orang saksi kunci yang kami periksa diantaranya ada Kadisdik Kota Depok. Hingga kini sejumlah keterangan yang diberikan oleh saksi sudah kami masukan ke dalam berkas perkara,” tuturnya, Kamis (21/04/2016).

Tak hanya sampai disitu saja, dua orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihaknya diantaranya adalah mantan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Pendas) Dinas Pendidikan (Disdik) kota Depok, Didi Suryadi dan salah satu pengusaha rekanan Disdik Agus Sulaeman yang dimana keberadaannya masih belum ditahan, namun harus menjalani wajib lapor.

“Karena keduanya sudah ditetapkan statusnya sebagai tersangka, maka kami cekal mereka agar tidak bisa melakukan pepergian ke luar negeri,” tegasnya.

Dia pun mengungkapkan bahwa pihaknya hingga kini masih terus bekerja dan kasus perkara tersebut. Beberapa tim pun sudah dibentuk guna mencari informasi dan bukti bukti baru terkait kasus korupsi yang melibatkan mantan pejabat Dinas Pendidikan kota Depok.

“Ya, masih terus kami selidiki perkaranya, itu saja, nanti kami kabarkan kembali apabila ada informasi terbaru,” tandasnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: