Bus TransJakarta Masuk Depok

Bus TransJakarta Masuk Depok

HarianDepok.com – Berita , Guna mendukung perekonomian Ibukota DKI Jakarta dan memperlancar mobilitas aktivitas penduduk sekitaran kota, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Transportasi DKI Jakarta dalam waktu dekat ini berencana akan memperluas rute perjalanan bus TransJakarta yang dimana akan melewati beberapa kota penyangga ibukota seperti kota Depok, Tanggerang dan Bekasi yang diperkirakan akan terealisasikan pada pekan depan.

Kepala Dinas Perhubungan Transportasi (Kadishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan bahwa penambahan rute tersebut dimaksudkan agar dapat mendukung aktivitas masyarakat kota Jakarta dan warga kota lainnya yang berdekatan dengan Ibukota.

“Insya allah dalam waktu pekan depan kami sudah bisa mengoperasikan armada yang ada untuk melayani Bekasi, Tanggerang dan Depok,” tuturnya pada saat berada di kantor PT Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur belum lama ini.

Dari pengakuannya bahwa armada bus Transjakarta yang akan beroperasi di kawasan tersebut tidak akan bertarif sama seperti tarif yang berlaku yaitu 3.500 untuk satu kali perjalanan. Selain itu, pihaknya hingga kini masih mengkaji rute mana saja yang nantinya akan dilewati oleh bus bus tersebut.

“Sebetulnya saat ini bus bus yang akan diberdayakan nantinya sudah ada, namun hingga kini pihak kami masih terus mengkoordinasikan dengan pihak pihak terkait mana saja rute yang akan dilewati. Apabila tidak tekendala dengan sesuatu hal minggu depan sudah dapat dioperasikan walaupun masih belum maksimal,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT TTransJakarta Budi Kaliwono mengatakan, adanya rute baru yang nantinya berada di kawasan kota kota penyangga akan dilakukan melalui kerjasama dengan beberapa pihak pengembang. Dari kerjasama yang pihaknya lakukan, pengembang akan menyiapkan lahan parkir yang berada di kota kota penyangga.

“Jika tidak ada halangan, pekan depan akan kami mulai pengoperasiannya dati Bekasi. Rute yang akan kami mulai pertama dari Metropolitan Mall. Saat ini pihak kami sudaj bekerjasama dengan pihak pengembang yang nantinya akan disiapkan lahan parkir. Jadi para pengguna bus bisa memanfaatkan fasilitas parkir ini. Cuma dengan 3.500 saja bisa mengelilingi kota jakarta,” katanya.

Dari pengakuannya bahwa dengan diadakannya alat transportasi massal seperti bus TransJakarta di beberapa kota kota penyangga nanti, kedepannya diharapkannya dapat menunjang aktivitas warga kota sehari hari. Mobilitas berjalan dengan baik, laju perekonomian pun turut baik.

“Udah gak jaman pake motor buat bekerja, capek, pegel, panas. Mending naik bus TransJakarta, aman, gak kepanasan, murah,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)