Tips Agar Aman Berbelanja Online

Tips Agar Aman Berbelanja Online

HarianDepok.com – TechNews , Ingin membeli produk di e-commerce, tapi perasaan takut  selalu menghantui? Takut barangnya tidak sesuai deskripsi, atau bahkan takut barangnya tidak sampai ke tangan Anda. Terlebih, jika barang yang Anda beli bernilai jutaan rupiah.

Memang, hadirnya e-commerce semakin mempermudah Anda untuk berbelanja. Akan tetapi, waspada tetap diperlukan ketika belanja di e-commerce. Jadi, apa saja yang harus Anda ketahui ketika ingin belanja online? Simak tips di bawah ini seperti yang dikutip liputan6.com

  1. Kenali E-commerce yang Dituju

Sebelum Anda berbelanja, ketahui dulu perusahaan e-commerce yang Anda tuju. Anda bisa mencari tahu mengenai group perusahaan tersebut kepada kerabat yang pernah mencobanya. Jangan lupa juga untuk memastikan dari testimoni pelanggan.

  1. Cari Tahu Alamat Kantor

Memang berbelanja online membuat Anda lebih mudah dan tidak usah repot untuk pergi ke mana pun. Tapi, penting untuk mengetahui alamat jelas kantor online yang Anda minati, agar Anda bisa lebih yakin dan mengetahui jika toko online yang Anda percaya bukanlah toko fiktif.

  1. Penawaran Menarik Tapi Aman

Mendapatkan penawaran menarik tentunya keinginan utama saat berbelanja online. Tapi, cari tahu dulu apakah penawaran tersebut aman atau hanya penipuan semata? Carilah penawaran yang bisa memberikan jaminan barang asli untuk pelanggannya.

  1. Pembayaran yang Aman

Setelah memastikan toko online yang Anda lihat bukanlah toko fiktif, Anda bisa langsung memenuhi keranjang belanja dengan barang idaman Anda. Tapi, setelah itu Anda juga harus selektif untuk memilih metode pembayaran yang aman. Akan lebih baik, jika Anda menggunakan metode pembayaran yang memiliki keamanan ganda, seperti kartu kredit.

Jadi, kenali dulu tokonya sebelum Anda berbelanja online, carilah toko yang sudah mempunyai kredibilitas.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Rate this article!
Tags: