Jorge Lorenzo Resmi Gabung Ducati

Jorge Lorenzo Resmi Gabung Ducati

HarianDepok.com – MotoGP , Sang jawara motogp 2015, Jorge Lorenzo akhirnya resmi bergabung ke Ducati musim depan. Pembalap asal Spanyol itu dikontrak selama dua tahun. Isu kepindahan Lorenzo sudah bergulir sejak akhir musim lalu. Pasalnya, walau berstatus tiga kali juara dunia, namun ia tetap dianggap sebagai pembalap kedua di bawah Valentino Rossi.

Kepastian pindahnya Lorenzo diumumkan pada Senin (18/04/2016) siang waktu setempat atau malam WIB. Sebelumnya pihak Yamaha sudah memberikan pernyataan Lorenzo akan hengkang. “Ducati mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu akan menjadi bagian dari Ducati pada MotoGP musim 2017 dan 2018,” bunyi pernyataan resmi Ducati seperti dilansir Crash.

“Lorenzo, lahir di Palma de Mallorca 4 Mei 1987. Dia telah menjadi juara dunia sebanyak lima kali sepanjang kariernya. Dua kali juara dunia kelas 250 cc pada tahun 2006 dan 2007 serta MotoGP tahun 2010, 2012, dan 2015.” Namun Lorenzo tak akan kesulitan bergabung dengan Ducati. Pasalnya, Manajer Ducati saat ini, Luigi dall’lgna adalah mantan manajernya di kelas 250 cc.

[ NandaRiskiawan/HD ]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten