LSI: Jumlah Pendukung Muslim Ke Prabowo Menurun

LSI: Jumlah Pendukung Muslim Ke Prabowo Menurun

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Peneliti dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Ade Mulyana, mengatakan bahwa Prabowo tidak lagi mendapat dukungan dari pemilih Muslim. Menurut Ade, para pemilih Muslim telah kehilangan simpati mereka kepada Prabowo karena tidak menerima kekalahannya dalam pemilihan presiden.

“Pendukung Prabowo dari kalangan Muslim telah turun secara signifikan,” kata Ade, Kamis (7/8) dalam konferensi pers saat mengumumkan hasil survei LSI terbaru.

Survei terbaru LSI mengungkapkan bahwa yang mendukung Prabowo dari pemilih Muslim telah turun 18 persen dibandingkan pada 9 Juli. Sebelumnya, jajak pendapat LSI menunjukkan bahwa Prabowo didukung oleh 52 persen pemilih Muslim.

Sementara itu, Ade mengatakan, dukungan untuk Joko Widodo dari konstituen Muslim meningkat 48 sampai 52 persen.

“Mereka telah melihat situasi politik dan dianggap keputusan pemerintah. Tidak peduli apa hasilnya, mereka masih setuju dengan keputusan yang pemerintah berikan,” sambungnya.

Sementara saat sidang MK kemarin, Prabowo masih bersih keras dirinya di tipu oleh KPU.

“Nasib Indonesia tergantung pada sidang ini, saya butuh dukungan Anda,” ujarnya di ruang sidang MK.

Prabowo menduga penyelenggara pemilu telah menipu dan tidak adil pada pihaknya, dan ia hanya akan menghormati hasil pemilu yang jujur ??. Dia juga mempertanyakan bahwa kubunya  tidak mendapatkan suara apapun di beberapa TPS.

Prabowo mengklaim telah terjadi perkosaan hak-hak demokratis selama pemilu.

“Jika itu benar, katakan itu benar. Jika itu salah, katakan salah,” katanya, seraya menambahkan niatnya tersebut bukanlah untuk merebut kekuasaan di tengah gelombang ketidakadilan.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)