Rusia Membalas Lagi Sanksi Dari Negara Barat

Rusia Membalas Lagi Sanksi Dari Negara Barat.

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Presiden Rusia Vladimir Putin telah memutuskan untuk melawan sanksi Barat dengan mengeluarkan peraturan yang melarang produk pertanian yang diimpor dari Amerika Serikat. Alexei Alexeenko dari otoritas terkait Rusia, menulis bahwa semua produk pertanian dari Amerika Serikat akan dilarang.

“Ini merupkan keputusan yang menurut kami benar, dengan melarang produk pertanian, kami bisa membalas,” ucapnya.

Alexeenko menambahkan bahwa pemerintah juga sedang mempertimbangkan untuk melarang buah-buahan dan sayuran impor dari negara Uni Eropa (UE).

Langkah-langkah ini adalah sebagai respon keras terhadap Uni Eropa dan sanksi Barat yang menargetkan ekonomi Rusia, mengingat Crimean terlibat dalam tuduhan MH17.

Juru bicara dari Gedung Putih, Laura Lucas Magnuson menanggapi tindakan tersebut, dan mengatakan bahwa hal itu akan mengakibatkan isolasi internasional lebih lanjut terhadap Rusia. Bangsa Rusia sangat tergantung dengan impor, sebagian besar makanan dari Barat. Impor pertanian dari tahun lalu US mencapai US $ 1,3 miliar, sementara itu dari negara Uni Eropa mencapai US $ 15,8 miliar.

“Tindakan itu adalah tindakan yang salah, dan malah akan menjatuhkan bangasanya sendiri,” ungkapnya.

Selain itu, Rusia kini sedang mempertimbangkan untuk menerapkan kontra keras dengan membatasi wilayah udara untuk maskapai Eropa ke Asia. Rumor tersebut telah membuat saham dari beberapa pesawat turun.

Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov sejauh ini tidak memberikan komentar, hanya mengatakan bahwa negra-negara barat harus memikirkan kembali tentang bisnis dan warga negara mereka.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)