Disperindag Depok Gelar Pelatihan Kemasan Kepada Para Pelaku UMKM

Disperindag Depok Gelar Pelatihan Kemasan Kepada Para Pelaku UMKM

HarianDepok.com – Berita , Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok pada beberapa waktu lalu terlihat telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan pengembangan kemasan makanan yang dimana pada pelatihan tersebut diikuti oleh 50 peserta pelaku Usaha Kecil Menengah dan Mikro (UMKM) se Kota Depok.

Acara pelatihan yang digelar pada Rabu 13 April 2016 kemarin, dipusatkan dilaksanakan di Aula Perpustakaan kota Depok ini bertujuan agar dapat memberikan pengetahuan kepada para pelaku UMKM dalam mengemas hasil produksinya agar dapat terlihat lebih menarik sehingga mampu mendongkrak penjulan produk produk yang dihasilkan.

Kepala Seksi (Kasi) Industri Kimia Agro Hasil Hutan (IKAH) Dinas perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok, Sri Hartati mengatakan, bahwa kegiatan yang diselenggarakannya kali ini diperuntukkan bagi para produsen yang memiliki produk jadi hasil olahan sendiri namun belum dapat mengemas produk produknya dengan baik.

“Pelatihan yang kami selenggarakan kali ini dimaksudkan agar produk produk yang dihasilkan para pelaku UMKM dapat berdaya tarik lebih tinggi sehingga produk yang ditawarkan dapat mendorong konsumen untuk membeli. Kalau dikemas secara sembarangan kan enggak menarik, nilai jualnya pun juga tidak akan bertambah,” tuturnya, Minggu (17/04/2016).

Sri menjelaskan bahwa dengan diberikannya pelatihan pengemasan kepada para pelaku UMKM yang hadir pada saat itu, juga dapat mendorong mereka agar dapat memproduksi hasil olahannya lebih baik lagi, sehingga mampu bersaing dengan produk produk ternama yang sudah beredar dipasaran.

Terlebih lagi dengan adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang saat ini telah dibuka gerbangnya oleh pemerintah belum lama ini yang harus disikapi dengan baik oleh para pelaku usaha agar tidak kalah dan tertutup dengan produk produk asal negara luar.

“Dengan diberikan pelatihan kali ini kepada para pelaku usaha UMKM, kami harapkan dapat memberikan dorongan kepada mereka agar mampu memproduksi hasil hasil olahannya lebih baik lagi dan bisa dikenal dengan baik karena memiliki kemasan yang unik dan menarik sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan penjualan di era MEA saat ini,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)