Jelang HUT Depok ke 17, Kota Depok Raih Dua Penghargaan Sekaligus Dari Pemprov Jabar

Jelang HUT Depok ke 17, Kota Depok Raih Dua Penghargaan Sekaligus Dari Pemprov Jabar

HarianDepok.com – Berita , Kota Depok yang sebentar lagi akan memasuki usia ke 17 nya pada 27 April 2016 mendatang, mendapatkan hadiah langsung dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yang belum lama ini telah menganugerahi kota ber ikon belimbing dewa ini dengan dua penghargaan sekaligus. Beberapa penghargaan yang diberikan diantaranya adalah berupa penghargaan Pangripta Nusantara dan Anugerah Satu Data.

Untuk Anugerah Pangripta Nusantara, kota Depok menduduki urutan kedua setelah Kabupaten Garut yang menduduki posisi pertama di dalam penghargaan tersebut dan disusul oleh Kabupaten Kuningan yang berhasil menduduki urutan ke tiga. Namun untuk Anugerah Satu Data, Kota Depok berhasil meraih peringkat pertama dan menjadi juara dari keseluruhan daerah lainnya.

Selain menjadi kado terindah pada saat HUT kota Depok ke 17 nanti, anugerah yang didapatkan oleh kota Depok kali ini juga menjadi salah satu kebanggaan masyarakat kota Depok karena kotanya yang sudah lebih maju dan berkembang dengan baik hingga saat ini.

Walikota Depok, Idris Abdul Shomad dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan bahwa penghargaan yang didapatkan kotanya kali ini dinilai dari sisi sistem dan inovasi dalam pendataan yang berjalan di kota Depok yang diakuinya bahwa sudah berjalan dan menerapkan sistem elektronik sehingga efektivitasnya dapat berjalan dengan baik.

Maka daripada itu, Idris mengaku akan terus berfokus kepada pembangunan dan infrastruktur kota untuk melihat pelayanan dasar dan untuk pelayanan yang sifatnya mengundang datangnya investor sehingga mampu mendongkrak roda perekonomian kota.

Selain daripada itu, Pemkot Depok juga akan berencana merealisasikan sinergitas program yang diberikan oleh pihak Pemprov Jawa Barat terkait peningkatan fasilitas umum dan perbaikan sarana dan prasarana penunjang kota seperti halnya pembangunan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO), perbaikan dan normalisasi serapan air kota dan yang lainnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)