Jenderal AS Tewas di Afghanistan!

Jenderal AS Tewas di Afghanistan

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Amerika Serikat membentuk tim khusus untuk menyelidiki kematian Mayor Jenderal Harold Greene dalam serangan di Afghanistan pada Selasa lalu. Greene adalah perwira militer peringkat tertinggi US yang tewas dalam penyergapan.

Departemen Pertahanan mengatakan bahwa penembakan terjadi dalam pelatihan Camp Qargha yang terletak di Pertahanan Nasional Universitas Marshal Famim di Kabul. Menurut Pasukan Bantuan Keamanan Internasional NATO (ISAF), pada saat itu ada baku tembak antara pemberontak Afghanistan dan pasukan ISAF lokal di daerah tersebut.

Greene ditugaskan dalam zona perang Afghanistan. Dengan latar belakang teknik yang sangat baik, ia kemudian ditugaskan untuk menyiapkan angkatan bersenjata untuk memerangi Afghanistan setelah koalisi militer AS meninggalkan negara itu pada awal 2014.

“Seseorang dengan pakaian seperti tentara Afghanistan datang, kemudian melepaskan tembakan dan memukul banyak tentara internasional yang sedang bertugas di daerah tersebut,” terang Jenderal Mohammad Zahir Azimi, yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan Afghanistan.

Serangan itu juga melukai satu warga asal Jerman dan dua perwira tinggi Afghanistan, yang kini tengah berada di rumah sakit setempat.

“Mungkin ada sekitar 15 personil koalisi termasuk tentara Amerika yang terluka. Orang-orang bersenjata yang tewas ini diyakini dilakukan oleh tentara Afghanistan,” ucap John Kirby, pejabat dari Pentagon.

Saat ini tidak ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan meskipun juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid “memuji” serangan itu.

[adm/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)