Keluarga Tidak Tahu Abu Bakar Ba’asyir Dipindah ke Gunung Sinur

Keluarga Tidak Tahu Abu Bakar Ba'asyir Dipindah ke Gunung Sinur

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Keluarga beserta pengacara mengunjungi Abu Bakar Ba’asyir di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Kedatangan mereka adalah kunjungan yang pertama kali usai Ba’asyir dipindahkan dari Lapas Pasir Putih Nusakambangan. Keluarga dan pengacara tiba di LP Gunung Sindur sekitar pukul 11.30 WIB setelah sebelumnya didahului oleh tim medis. Keluarga diwakili dua anak Abu Bakar Ba’asyir yaitu Abdul Rochim dan Abdul Rosyid.

Ketua Dewan Penasihat Tim Pembela Muslim yang juga kuasa hukum Abu Bakar Ba’asyir, Mahendradatta, mengatakan pihaknya ingin memastikan kliennya mendapat perlakuan manusiawi. “Kalau perlakuannnya manusiawi, tidak dilebih-lebihkan kami menerima karena itu aturan hukum. Tapi kalau dilebih-lebihkan, itu yang akan kami protes,” kata Mahendra sebelum memasuki gedung LP Gunung Sindur, Senin (18/04/2016).

Mahendra mengungkapkan, pihaknya baru mengetahui pemindahan pada Sabtu pagi 16 April 2016. Sebelumnya, tidak ada pemberitahuan sama sekali baik kepada keluarga ataupun kuasa hukum mengenai pemindahan penahanan Abu Bakar Ba’asyir.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok