Universitas Indonesia Buka Pendaftaran Rektor Untuk Periode 2014-2019

Universitas Indonesia Buka Pendaftaran Rektor Untuk Periode 2014

HarianDepok.com – Berita , Dengan berakhirnya massa jabatan dari Rektor Universitas Indonesia (UI) pada periode 2009-2014, akhirnya UI membuka pendaftaran Calon Rektor untuk masa jabatan 2014-2019.

Dibutuhkan pemimpin yang memiliki wawasan luas soal pendidikan, memiliki intergritas tinggi, komitmen, dan memiliki kreativitas untuk mengembangkan UI menjadi lebih baik. Selain itu, Calon Rektor juga harus WNI, sehat jasmani dan rohani, bergelar doctor dari perguruan terakreditasi DIKTI dan di bawah usia 60 tahun saat dilantik nanti.

Majelis Wali Amanat (MWA) Ui kini menetapkan Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor UI periode 2014 samapi 2019, terdiri dari 7 dosen, 2 wakil dari masyarakat, 2 wakil dari mahasiswa, dan 2 wakil dari tenaga pendidikan.

Prijono selaku ketua panitia mengatakan proses ini terdiri dari tahap-tahap yang telah ditetapkan. Dan melalu proses penjaringan, sehingga nantinya tidak ada kebohongan mengenati jati diri si Calon Rektor.

“Proses pendaftaran ini dapat dilakukan secara langsung atau pun online di situs resmi UI. Ada persyaratan yang harus dipenuhi. Penjaringan nanti akan dilakukan dengan cara terbuka dan proaktif, efektif dan efesien atas asas professional. Tidak ada diskriminatif, sangat akuntabel, juga transparan,” ucapnya.

Ia juga menambahkan proses penjaringan juga bebarengan dengan proses klarifikasi, verifikasi, dan pemilihan yang akan memilih paling tidak 25 calon rekotor UI.

Selain itu, juga akan diadakan Debat Publik di depan seluruh mahasiswa UI dan umum.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)