Dishub Depok Ajukan Moda LRT Agar Dapat Masuk Ke Wilayah Kota Depok

Dishub Depok Ajukan Moda LRT Agar Dapat Masuk Ke Wilayah Kota Depok

HarianDepok.com – Berita , Melihat akan adanya potensi baik yang dihasilkan oleh moda transportasi Light Rail Transit (LRT) yang proyeknya saat ini sedang dikerjakan oleh Pemerintah Pusat, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok mengharapkan akan adanya LRT yang masih dalam proyek pembangunan dapat masuk ke kota Depok.

Hal tersebut dilontarkan langsung dari mulut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana yang dengan penuh harapan dapat dikabulkan oleh Pemerintah Pusat atas permintaannya tersebut yang berharap akan adanya LRT yang masuk hingga ke wilayah kota Depok.

“kami sangat mengharapkan agar LRT yang saat ini masih dikerjakan proyeknya oleh pemerintah pusat dapat masuk ke kota Depok sampai dengan ke Pondok Cina,” tuturnya di Depok, Jum’at (15/04/2016).

Dari pengakuannya, pengajuan dan permohonan mengenai perihal tersebut sudah disampaikannya langsung ke pemerintah pusat agar dapat meneruskan jalur LRT sampai dengan ke Stasiun Pondok Cina. Hal ini diakibatkan oleh adanya upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mengatasi kemacetan yang terjadi di kotanya.

Gandara menuturkan bahwa pada Januari lalu, pihaknya telah berupaya berkomunikasi dengan pihak Kementerian Perhubungan dengan maksud agar dapat mengembangkan LRT sampai dengan ke pusat kota Depok yang dimana hal tersebut telah mendapatkan respon positif dari Pemerintah Pusat untuk mengembangkan LRT hingga ke Depok.

“Pondok Cina merupakan salah satu kawasan yang menjadi pusat keramaian kota Depok yang didalamnya banyak terdapat pusat perbelanjaan, perkantoran dan juga sejumlah universitas. Maka daripada itulah dibutuhkan moda transportasi massal yang bisa mendukung hal tersebut,” katanya.

Dari pengakuannya bahwa sampai dengan saat ini, masyarakat kota Depok dalam mendukung aktivitasnya sehari hari amat sangat dibutuhkan moda transportasi massal yang dapat memenuhi kebutuhan mereka seperti angkutan massal KRL yang selalu digunakan oleh kebanyakan masyarakat Depok untuk beraktivitas.

Dengan adanya LRT di wilayah kota Depok, diharapkannya dapat menekan dan mengurangi tingkat kemacetan di kota Depok yang pada beberapa tahun kedepan diprediksikan menjadi semakin parah sehingga kendaraan tidak dapat bergerak sama sekali dikarenakan peningkatan jumlah populasi penduduk.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: