Kepolisian Depok Berhasil Ringkus Pengedar Sabu Sabu

Kepolisian Depok Berhasil Ringkus Pengedar Sabu Sabu

ilustrasi

HarianDepok.com – Berita , Menyikapi adanya instruksi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang menyatakan perang terhadap narkoba baik itu di lingkungan masyarakat maupun di tubuh pemerintahan saat ini, pihak Kepolisian kota Depok beserta Kodim 0508 Kota Depok langsung melakukan sejumlah kegiatan pemberantasan peredaran narkoba di tubuh kesatuannya dengan melakukan tes urine secara rutin kepada seluruh anggotanya.

Tak hanya sampai disitu saja, pihak kepolisian kota Depok pun turut melakukan kegiatan operasi razia narkoba ke sejumlah lokasi dan kawasan terindikasi tempat peredaran narkoba dengan harapan dapat memberantas narkoba serta para pelaku pengedar narkoba sampai ke akar akarnya untuk mewujudkan kota Depok yang terbebas dari pengaruh dan peredaran narkoba ilegal.

Sejumlah anggota berpakaian preman pun juga turut dikerahkan guna menyelidiki keberadaan para pengedar narkoba yang ada di kota Depok. Hasilnya tak sia sia, petugas pun berhasil meringkus beberapa pengedar narkoba yang kedapatan tengah melakukan transaksi jual beli narkoba yang langsung digiring petugas ke kantor polisi guna diselidiki lebih lanjut terkait peredaran narkoba.

Salah satu pengedar yang berhasil diringkus petugas kepolisian kota Depok baru baru ini adalah seorang lelaki berinisial MA alias Ompong (33th) yang berhasil dibekuk oleh petugas pada saat dirinya tengah mengedarkan narkoba berjenis sabu sabu di jalan Komodo, Pancoran Mas, Depok yang langsung digiring oleh petugas ke kantor polisi guna diselidiki lebih dalam terkait rantai peredaran narkoba.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Pancoran Mas, Depok, Komisaris Polisi Tata Irawan dalam menanggapi adanya perihal tersebut mengatakan bahwa pelaku  yang saat ini telah berhasil ditangkap oleh anggotanya pada Jum’at 15 April 2016 usai mendapatkan laporan dari masyarakat lingkungan sekitar yang mencurigai kegiatan yang dilakukan oleh Ompong selama ini.

“Dari modus yang digunakan oleh pelaku dalam mengedarkan narkoba di wilayahnya ini, diakuinya disebabkan oleh adanya himpitan ekonomi yang dideritanya. Maka daripada itu, pelaku nekad melakukan kegiatan terlarang ini. Namun hingga kini, masih kami gali terus informasi yang ada di pelaku,” tuturnya di Depok, Jum’at (15/04/2016).

Tata mengungkapkan bahwa pada saat penangkapan pelaku pada waktu itu, petugas juga mendapati sejumlah barang bukti lainnya yang diantaranya diketemukannya tujuh bungkus sabu sabu plastik ukuran kecil dan satu linting daun ganja siap pakai. Hingga kini, pihaknya masih terus mengembangkan kasus Ompong.

“Masih terus kami gali informasinya, semoga dalam waktu dekat ini pihak kami dapat menangkap bandar besar pemasok barang haram dan ilegal ini,” katanya.

Pelaku yang telah diamankan oleh petugas kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di hadapan hukum. Ompong dijerat dengan pasal 144 ayat (1) jo 112 Undang Undang Republik Indonesia No.35 Tahun 2009 mengenai narkoba.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)