BPK Minta Kominfo Blokir Video Imam Supriadi Penantang Ahok

BPK Minta Kominfo Blokir Video Imam Supriadi Penantang Ahok

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada Jumat kemarin (15/04/2016) telah melayangkan surat kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memblokir video di YouTube terkait pegawai BPK Imam Supriadi yang menantang duel Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok. Kepala Biro Humas dan Kerjasama Internasional BPK RI, R. Yudi Ramdan Budiman, mengaku terkejut mengenai keberadaan video Imam di YouTube.

Ia menjelaskan jika Imam bukanlah auditor BPK melainkan staf di biro SDM BPK. Permintaan blokir kepada Kemkominfo dilakukan BPK pada pukul delapan kemarin pagi ini karena pernyataan Imam dinilai tidak proporsional dan tidak sejalan dengan UU ITE. “Tadi jam delapan, Sekjen BPK melayangkan surat kepada Kemenkominfo untuk melayangkan pemblokiran konten ini dengan alasan mengganggu, dan tidak sesuai dengan UU ITE karena tidak proporsional,” jelas Yudi seperti yang dikutip dari Detikcom.

Ia pun menegaskan bahwa segala sikap, pandangan, dan pernyataan Imam di video itu bukan representasi dari lembaga BPK. Itu merupakan pandangan Imam sebagai individu. Dalam video berdurasi 5 menit 51 detik, Imam terlihat mengenakan baju serta topi BPK dan menyatakan sejumlah hal tentang Ahok yang belum terbukti kebenarannya.

Dia menantang Ahok untuk duel di Bundaran HI dan sempat melontarkan kata bernada rasial. Menurut Yudi apa yang dilakukan Imam itu tidak diperbolehkan karena bertentangan dengan kode etik. Pria yang dua tahun lagi akan pensiun itu akan dipanggil dan diperiksa oleh inspektorat utama BPK.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok