Perusahaan Siapkan Uang Tebusan, 10 WNI yang Disandera Abu Sayyaf Segera Bebas

Perusahaan Siapkan Uang Tebusan, 10 WNI yang Disandera Abu Sayyaf Segera Bebas

bogor.tribunnews.com

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Sampai saat ini 10 WNI masih dalam penyanderaan kelompok teroris Abu Sayyaf. Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Ryamizard Ryacudu mengungkapkan hingga kini kondisi para sandera masih dalam keadaan sehat. “Tidak lama lagi akan dibebaskan dalam keadaan sehat,” ujarnya seperti yang dikutip tribunnews.com ketika berkunjung ke Universitas Pertahanan Indonesia di Sentul Bogor, Kamis (14/04/2016).

Beliau juga memastikan tidak akan ada agresi militer untuk melakukan penyelamatan terhadap para sandera. Menurutnya, bila hal tersebut dilakukan akan membahayakan nyawa para sandera yang kini masih berada di tangan Abu Sayyaf. “Kalau kita lakukan ageresi militer siapa yang akan bertanggung jawab jika para sandera tewas dibunuh mereka,” ujarnya.

Pihaknya lebih memilih langkah negosiasi dengan kelompok Abu Sayyaf yang kini sedang menyandera warga negara Indonesia. “Dana untuk tebusan disiapkan oleh yang punya perusahaan, jadi tidak masalah,” tandasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok