Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini Kata Keluarga Abu Bakar Baasyir

Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini Kata Keluarga Abu Bakar Baasyir

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Ustad Abdul Rachim Baasyir sebagai putra Ustad Abu Bakar Baasyir sangat menyesalkan dengan beredarnya kabar bohong jika ayahnya sudah meninggal di Lapas Pasir Putih Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Menurut Ustad yang akrab disapa IIM ini, beredarnya foto sesosok orangtua yang nampak tertunduk seperti orang yang sudah meninggal dengan memegang Alquran dan dilengkapi dengan keterangan bahwa sosok tersebut adalah foto Ustad Abu Bakar Baasyir sengaja disebarluaskan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kabarnya, hal tersebut dilakukan untuk menutupi kondisi yang tengah dialami Ustad Baasyir di dalam sel penjara yang terkunci selama 24 jam. Di mana, di dalam sel tersebut, Ustad Abu Bakar Baasyir dilarang melaksanakan salat berjamaah dan Salat Jumat di masjid yang merupakan kebijakan yang di kukuhkan oleh Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan.

“Menyesalkan tersebarnya isu ini dan mengecam siapa pun pelakunya dengan apapun motif dan tujuannya. Kami memperkirakan isu itu sengaja disebarkan untuk menutupi kondisi yang tengah dialami Beliau di dalam sel penjara,” ungkap Ustad IIM dalam pesan elektronik yang diteruskan Ustad Endro Sudarsono seperti yang dikutip Okezone, Kamis (14/04/2016).

Menurut Ustad IIM, pada Rabu 13 April 2016, keluarga menjenguk Ustad Abu Bakar Baasyir di Lapas Pasir Putih. Selain mendapat keluhan dari ayahnya yang dilarang mendapatkan kunjungan dari siapa pun, keluarga dan tim kuasa hukum, juga dikeluhkan sang ayah soal kebijakan kamera CCTV online yang di pasang di kamar Beliau sebagai pemantauan 24 jam oleh para petugas dari Jakarta.

“CCTV itu merekam seluruh aktivitas Beliau di dalam kamar walaupun Beliau sedang tidur sekalipun. Sungguh kebijakan penahanan ini sangat zalim dan melanggar hak hak Beliau, dan sangat tidak layak bagi sosok tua renta berumur 80 tahun diperlakukan sedemikian rupa,” keluhnya.

Sebab itu, Ustad IIM meminta kepada seluruh pejabat di negeri ini untuk tergerak hatinya supaya memberikan kebijakan yang layak dan tidak melanggar hak hak asasi Ustad Baasyir. “Semoga Allah membalas siapa pun yang sudah berbuat zalim kepada Beliau dan semua umat Islam yang di zalimi di negeri ini. Amin ya robbal ‘alamin,” pungkasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok