Idris Hadiri Halal Bihalal di Kampus FH UI

Idris Hadiri Halal Bihalal di Kampus FH UI

HarianDepok.com – Berita , Dalam semangat Idul Fitri, selalu identik dengan saling memaafkan. Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI FH) pada Kamis (7/8) kemarin mengadakan acara Halal Bihalal yang diadakan di Salasar FH UI.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Depok, KH. M. Idris Abdul Shomad dan diminta untuk menjadi pembicara, Topo Santoso selaku Dekan FH UI, mahasiswa FH UI, juga beberapa dosen senior FH UI.

Dalam sambutannya, Topo Santoso menyampaikan bahwa kegiatan dengan tema “Bersihnya Hati Adalah Tanda Kemenangan Sejat” ini memang sudah rutin dilakukan setiap tahun dalam rangka untuk membangun hubungan baik dengan semua komponen UI di FH. Selain itu, sebagai tempat untuk bertemu dosen dan mahasiswa senior yang memiliki peran penting dalam peningkatan FH UI.

“Alhamdulliah kita secara teratur telah melaksanakan kegiatan ini. Sehingga setiap lapisan mampu mengenali fakultas dan menjalin hubungan lama,” katanya.

Sementara itu, wakil walikota Depok KH. M. Idris Abdul Shomad menjelaskan bahwa Idul Fitri identik dengan saling memaafkan. Ini telah menjadi tradisi panjang warga negara Indonesia. Eid adalah frase paling populer dengan ucapannya Minal Aidzin Wal Faidzin yang berarti mudah-mudahan kita kembali menjadi manusia yang fitrah dan mendapatkan kemenangan.

“Saya berharap bahwa dengan acara ini kita semua bisa saling memaafkan, dan tentu saja dapat kembali menjadi manusia sucu sepenuhnya,” kata Wakil Wali Kota Kelahiran Jakarta ini.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)