Hasil Liga Europa Tadi Malam: Liverpool vs Borussia Dortmund Skor Akhir 4-3

Hasil Liga Europa Tadi Malam: Liverpool vs Borussia Dortmund Skor Akhir 4-3

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Europa , Tersaji sebuah laga dramatis ketika Liverpool berhadapan dengan Borussia Dortmund di leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (15/04/2016) dini hari WIB. Dalam laga yang dihelat di Anfield, The Reds menang tipis 4-3. Dortmund sempat berada di atas angin setelah unggul dua gol lewat Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang. Setelah sempat diperkecil Divock Origi, Dortmund kembali menjauh berkat gol Marco Reus. Philippe Coutinho lagi-lagi memperkecil skor menjadi 2-3. Di sinilah momen ajaib The Reds mulai terjadi.

Usai Mamadou Sakho menyamakan skor, Dejan Lovren muncul sebagai pahlawan lewat golnya di masa injury. Hasil 4-3 pun membat skor agregat menjadi 5-4 untuk kemenangan Liverpool.  Laga baru berjalan lima menit, tuan rumah sudah kecolongan lewat gol Mkhitaryan. Usaha pertama Aubameyang masih bisa digagalkan Simon Mignolet, namun bola rebound sukses dicocor Mkhitaryan menjadi gol.

Dortmund makin di atas angin usai sukses menggandakan keunggulan empat menit berselang lewat Aubameyang. Menerima umpan dari Reus, bomber asal Gabon ini melepas tembakan keras yang tak mampu dihadang Mignolet.  Liverpool benar-benar tak bertaji di babak pertama ini. Dari delapan tembakan yang mereka lakukan, tak satupun yang mengarah tepat ke gawang Roman Weidenfeller. Skor 0-2 bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Liverpool mulai menggebrak. Hasilnya Origi sukses memperkecil skor di menit 48. Mendapat umpan terobosan dari Emre Can, Origi dengan tenang mampu memperdaya Weidenfeller. Dortmund lagi-lagi membuat Anfield terdiam di menit 57. Reus yang lolos dari jebakan offside sukses menggetarkan gawang Mignolet sekaligus membuat timnya unggul 3-1.

Dengan 30 menit tersisa dan harus mencetak tiga gol, Jurgen Klopp melakukan dua pergantian penting, yakni Daniel Sturridge dan Joe Allen yang menggantikan Roberto Firmino dan Adam Lallana. Hasilnya langsung diperoleh di menit 66. Coutinho sukses menipiskan jarak setelah tembakan kerasnya dari luar kotak penalti menjebol gawang tim tamu.

Ambisi The Reds membalikkan kedudukan hampir menjadi kenyataan di menit 77 kala Sakho sukses menyamakan skor menjadi 3-3 lewat sebuah sundulan memanfaatkan skema sepak pojok. Anfield pun langsung bergemuruh. Keajaiban itu akhirnya tiba di masa injury. Melalui sebuah skema set piece, bola crossing yang dilepas Milner  berhasil disundul Lovren dan tak mampu dihadang Weidenfeller. Hingga laga berakhir, skor 4-3 tetap bertahan dan Liverpool pun berhak melaju ke babak semifinal.

Susunan Pemain Liverpool vs Borussia Dortmund

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Milner, Can (Lucas 80′); Lallana (Allen 62′), Firmino (Sturridge 62′), Coutinho; Origi.

Dortmund: Weidenfeller; Piszczek, Hummels, Sokratis, Schmelzer; Weigl, Castro (Gundogan 82′); Kagawa (Ginter 77′), Mkhitaryan, Reus (Ramos 83′); Aubameyang.

[ NandaRiskiawan/HD ]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten