Mengerikan, Belut Mati Bergerak Kembali Saat Dipanggang

Mengerikan, Belut Mati Bergerak Kembali Saat Dipanggang

HarianDepok.com – Berita Unik , Seorang pengguna Reddit bernama Sippingin mengunggah video belut yang telah dikuliti, kembali bergerak usai ditaburi garam dan ditempatkan di atas pemanggang di sebuah restoran. Video tersebut diperkirakan diambil di Korea di mana belut biasa disajikan sebagai menu utama. Usai melihat video tersebut, banyak netizen yang marah mengira belut itu dibakar hidup-hidup.

Tetapi Sippingin meyakinkan kalau belut itu telah mati. Buktinya, ia telah dikuliti dan tulang lunaknya telah diambil. Penjelasan ilmiahnya sama seperti katak mati yang bergerak saat bagian engsel kakinya ditetesi garam. Saat ditetesi garam, otot-otot ditubuh belut berkontraksi saat menerima sinyal dari neuron motorik. Sinyal-sinyal ini diproduksi dan disebarkan oleh ion yang berbeda seperti natrium.

Ion natrium dalam garam, natrium klorida, menyebabkan saraf terkejut dan membuat otot berkontraksi. Hal itu memang dapat terjadi pada tubuh hewan yang belum lama mati karena sel-selnya masih hidup. Walau ada yang berkomentar kalau belut menggeliat sebagai refleks dari panasnya pemanggang, tapi hal itu terdengar tidak masuk akal. Pasalnya, kepala belut sudah dipotong sehingga seharusnya tidak merasa sakit.

Berikut video nya:

[ IrmaWulandari/HD ]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer