Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasi HTC 10, Pesaing Galaxy S7 dan LG G5

Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasi HTC 10, Pesaing Galaxy S7 dan LG G5

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Kabar soal peluncuran smartphone terbaru dari HTC akhirnya terjawab sudah. Usai bocoran gambar dan spesifikasinya lebih dulu terungkap di internet, perusahaan asal Tiongkok itu kini resmi meluncurkan HTC 10. Digadang-gadang HTC 10 bakal menjadi pesaing kuat Samsung Galaxy S7 dan LG G5 yang sudah terlebih dahulu diluncurkan. Seperti yang dikutip dari laman BGR, Kamis (14/04/2016), HTC mengatakan jika HTC 10 dibuat dengan teknologi terbaik saat ini dan didukung oleh pengalaman dari seri sebelumnya.

Serupa dengan ponsel andalan lain, HTC menggunakan chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 820, yang didukung dengan RAM 4GB. Layar HTC 10 yang berukuran 5,2 inci sudah dibekali dengan resolusi 2K quad HD. Keunggulan lain dari HTC 10 adalah kemampuan baterai HTC 10 yang berkapasitas 3.000 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, HTC 10 mampu bertahan sampai 2 hari dalam sekali pengisian. Bukan hanya itu, smartphone terbaru ini juga mendukung fitur Quick Charge 3.0.

Kualitas audio di HTC 10 juga disebut lebih baik dari seri sebelumnya. Berbekal teknologi ‘BoomSound Hi-Fi Edition’, suara yang dihasilkan melalui speaker ataupun headphone disebut sama-sama berkualitas tinggi. Di sektor kamera, HTC 10 dibekali kamera belakang UltraPixel dengan resolusi 12MP yang memiliki kemampuan merekam video 4K. Sedangkan untuk kamera depan, smartphone ini menggunakan kamera beresolusi 5MP.

HTC 10 hadir dengan dua pilihan kapasitas penyimpanan, yakni 32GB dan 64GB tergantung daerah pemasaran. Tidak hanya itu, juga tersedia slot memori eksternal yang mendukung sampai 2TB menggunakan Flex Storage. Rencananya, HTC 10 mulai meluncur di beberapa pasar pada tanggal 15 April mendatang. Smartphone terbaru ini mempunya tiga pilihan warna, yaitu topaz gold, carbon grey dan glacier silver. HTC 10 sendiri dibanderol dengan harga US$ 699 atau sekitar Rp 9,2 juta.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: