BMSDA Depok Adakan Program Donor Darah

BMSDA Depok Adakan Program Donor Darah

HarianDepok.com – Berita , Kamis (7/8), Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Depok menggelar kegiatan donor darah di Kantor BMSDA. Semua pendonot berjumlah 33 orang yang terdiri dari staf dan sub anggota departemen.

“Jumlah pendaftar untuk melakukan donor darah ada 33 orang, tetapi yang layak dan diperbolehkan mengikuti donor  hanya 26 orang saja. Alhamdullilah mereka yang secara sukarela mendonorkan darahnya,” kata Yulistiani Mochtar selaku Kepala BMSDA Kota Depok.

Dari 33 calon, tujuh orang tidak bisa melakukan donor karena berbagai alasan. Sebagian karena kurang hemoglobin atau tensi darahnya tinggi, ada yang sedang tidak sehat juga.

“Alhamdulillah respon karyawan dan anggota kelompok kerja juga positif, maka kemudian membuat donor darah ini adalah ide yang bagus,” katanya.

Mantan Kepala Diskominfo Kota Depok ini juga mengatakan bahwa ke depannya BMSDA akan mengambil donor darah rutin setiap tiga bulan. Donor darah ini selain untuk membantu orang lain, donor darah, juga memiliki manfaat kesehatan yang baik.

Beberapa manfaat dari darah yang didonorkan jika dilakukan secara teratur dapat menjaga kesehatan jantung, penyumbatan pembuluh darah, karena terlalu banyak zat besi dalam tubuh akan memulai oksidasi kolesterol, sehingga berpotensi menyebabkan serangan jantung dan stroke. Jadi donor darah akan membuat zat besi tetap stabil dan tidak bergejolak.

“Donor darah itu sehat lho, banyak orang mengira donor darah akan mengurangu jumlah darah, padahal tidak jika menurut rumusnya,” tutupnya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)