Pebasket Kobe Bryant Pensiun, 4 Bintang Barcelona Ini Berikan Penghormatan

Pebasket Kobe Bryant Pensiun, 4 Bintang Barcelona Ini Berikan Penghormatan

HarianDepok.com – Atlet – Internasional , Nama pemain basket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, ternyata sangat populer di kalangan atlet-atlet cabang lain. Terbukti, empat pemain Barcelona, Javier Mascherano, Neymar, Andres Iniesta, dan Gerard Pique, ikut memberikan penghormatan kepada Kobe. Kobe memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini dan akan melakoni pertandingan terakhir bersama Lakers.

Pebasket berusia 37 tahun ini akan memimpin Lakers menghadapi Utah Jazz di Staples Center, Los Angeles, pada 13 April 2016 waktu Amerika Serikat atau 14 April 2016 pagi WIB. Itu merupakan pertandingan terakhir yang akan dijalani oleh Kobe dengan seragam Lakers. Musim ini menjadi musim yang buruk bagi Lakers, karena mereka gagal lolos ke babak play-off NBA.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Bryant telah mengumumkan akan pensiun akhir musim ini sejak November lalu. Buruknya prestasi Lakers musim ini membuat Bryant harus puas menutup karier emasnya di musim reguler. Seperti yang dilansir 101 Great Goals, selain empat pemain Barcelona itu, sejumlah atlet papan atas dunia juga ikut memberikan tribut untuk Kobe. Roger Federer, Serena Williams, Tiger Woods, Mo Farah, dan nama-nama atlet terkenal lainnya memuji karier Kobe di dunia basket.

Untuk pemain Barcelona menjadi lebih spesial karena Kobe diketahui merupakan penggemar dari klub asal Katalan tersebut. Saat ditanya tentang Kobe, Mascherano dan Iniesta menggambarkannya sebagai pemimpin panutan bagi atlet-atlet lain. Sedangkan Neymar dan Pique menggambarkan sosok Kobe sebagai atlet penuh determinasi dan bersemangat. Neymar ingin menjadi atlet yang lebih baik dari Kobe, sementara Pique berhasrat meraih prestasi setinggi pebasket kelahiran Philadelphia, Amerika Serikat ini.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok