Depok Macet, Ini Yang Perlu Dibenahi

Depok Macet, Ini Yang Perlu Dibenahi

HarianDepok.com – Berita , Kemacetan yang terjadi di kota Depok yang hingga kini semakin amat dirasakan dampaknya oleh masyarakat kota Depok dan sekitarnya menjadi persoalan yang harus dihadapi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mewujudkan impiannya menjadikan kota Depok yang aman, nyaman dan layak huni.

Meski telah berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemkot Depok dalam menangani permasalahan kemacetan dikotanya ini, namun banyak yang menganggap bahwa upaya tersebut belum dilaksanakan dengan maksimal yang dimana masih banyak fasilitas umum yang belum mendapatkan penanganan yang serius oleh Pemkot Depok.

Salah satu fasilitas umum yang hingga kini keberadaannya dan perawatannya terabaikan oleh Pemkot Depok adalah jalan masuk menuju Stasiun Depok baru yang selalu tergenang banjir akibat buruknya sistem drainase yang ada. Hal ini diakui oleh Iqbal Alladzi salah satu mahasiswa IISIP Jakarta yang juga sebagai warga Kota Depok yang mengeluhkan hal tersebut.

Iqbal mengatakan, seharusnya, Pemkot Depok dalam mengatasi kemacetan di kotanya tidak berfokus kepada satu titik saja yaitu pembenahan struktur jalan yang diperlebar ataupun pembuatan jalan baru yang saat ini hangat diperbincangkan akan dilakukan guna mengatasi kemacetan yang terjadi.

Dirinya mengungkapkan, Pemkot Depok eloknya menitikberatkan kepada peningkatan kualitas jasa layanan angkutan umum yang ada seperti Angkot, bus, dan yang lainnya. Beberapa fasilitas yang perlu untuk diperbaiki diantaranya adalah sistem keamanan, pelayanan dan kenyamanan.

Apabila hal hal tersebut dapat terpenuhi dan dijalankan dengan baik oleh semua pihak, maka dirinya optimis masyarakat dapat beralih menggunakan jasa angkutan umum. Kemacetan yang terjadi di kota Depok ini diakibatkan oleh banyaknya masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi, maka daripada itulah diperlukan adanya perbaikan di transportasi umum.

Apabila beberapa faktor tersebut dapat terealisasikan, kemacetan pun secara otomatis akan berkurang, kenyamanan kota pun juga akan turut menyusul dan diimbangi dengan banyaknya investor yang masuk. Selain dapat mendongkrak perekonomian kota. Perbaikan sarana dan prasana angkutan umum di kota Depok juga akan berdampak kepada turunnya tindakan kriminal di dalam kendaraan umum.

Maka daripada itu, Iqbal amat sangat mengharapkan akan adanya penanganan dari Pemkot Depok mengenai permasalahan tersebut sehingga dapat mewujudkan kota Depok yang nyaman dan layak huni.(Izl)

Dikutip dari suara pembaca di media online yang dikirimkan oleh:

IQBAL ALLADZI (085711417580)
Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP), Jakarta.
Perum. Koperasi BUGN blok B4 RT02/RW10 ,sawangan permai, Depok.

[ AndriIdaman/HD ]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)