Honda Supra 150 Bakal Meluncur Mei di Indonesia

Honda Supra 150 Bakal Meluncur Mei di Indonesia

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Honda beberapa waktu lalu secara resmi memperkenalkan bebek super bermesin 150 cc di Vietnam yang dinamai Winner 150. Lantas, kapan si bebek super itu masuk ke Indonesia? Lewat informasi yang berhasil didapat, sepeda motor berkode K56F itu awalnya direncanakan produksi pada bulan ini. Namun karena sejumlah alasan, produksi Supra 150 terpaksa mundur.

“Harusnya April, tapi mundur ke Mei. Launching infonya sih gitu (bulan Mei),” jelasnya salah seorang sumber. Sumber yang tidak mau disebutkan identitasnya ini mengatakan jika Honda Winner 150 yang diluncurkan di Vietnam sudah mulai produksi sejak akhir Maret. Komponennya berasal dari Indonesia.”Itu sudah masspro (produksi) dari akhir Maret. Di sana rakitan, ke Vietnam K56G ekspor engine assy,” ungkapnya.

Selain Indonesia dan Vietnam, sumber ini mengungkapkan motor sejenis juga akan diproduksi di Malaysia dengan kode k56J. “Malaysia K56J, ekspor engine assy dan frame. Itu masspro (produksi) Juni,” ucapnya. Ketika dikonfirmasi, Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya mengonfirmasi waktu peluncuran dari bebek super yang akan dilakukan dalam waktu dekat. “Iya kami akan merelease motor sejenis dengan yang di Vietnam. Tunggu aja bentar lagi,” ujarnya lewat pesan singkat.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok