Penyebab Dan Cara Cepat Menyembuhan Sariawan

Penyebab Dan Cara Cepat Menyembuhan Sariawan

HarianDepok.com – Kesehatan , Sariawan menyebabkan ketidaknyamanan dan sulit untuk mengonsumsi makanan atau minuman. Dalam artikel ini kami akan paparkan penyebab sariawan, makanan yang memicu bisul dan solusi alami untuk sariawan.

Apa saja penyebab dari ulkus mulut?

Gigitan di mulut terkadang mengakibatkan sariawan. Ini adalah hal yang umum. Kita sering menggigit makanan secara berlebihan, terutama ketika kita sedang terburu-buru untuk makan.

Kekurangan vitamin juga merupakan penyebab lainnya, seperti zat besi, vitamin B 12 dan vitamin C yang secara jelas dapat menyebabkan sariawan.

Banyak makanan yang memiliki sifat abrasif, seperti pinang (Supari), telah terlibat dalam pembentukan ulkus.

Kacang almond juga bertanggung jawab atas terjadinya sariawan. Beberapa buah-buahan dan sayuran yang mengandung asam yang berbeda, seperti stroberi dan tomat, dapat menyebabkan ulserasi mukosa pada beberapa individu yang rentan terhadap sariawan.

Keju, cokelat dan kopi juga penyebab dari sariawan. Selain makanan, produk lain seperti pasta gigi dapat menyebabkan ulserasi.

Solusi alami untuk sariawan:

Kita tahu bahwa minyak kelapa memiliki sifat anti-bakteri, yang mengapa salah satu pengobatan rumah umum selalu menggunakan minyak kelapas sebagai obat dari sariawan. Minyak kelapa biasanya dicampur dengan madu. Campuran ini diterapkan pada ulkus beberapa kali sehari.

Namun obat lain juga bisa dibuat dengan menambahkan sejumput bubuk kunyit pada 1 sendok teh gliserin. Pasta ini diaplikasikan di atas daerah yang terkena.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok