Wakil Walikota Depok Kerahkan Satpol PP Tertibkan Tempat Hiburan Nakal

Wakil Walikota Depok Kerahkan Satpol PP Tertibkan Tempat Hiburan Nakal

HarianDepok.com – Berita , Adanya peristiwa tewasnya gadis pemandu Karaoke yang diduga bekerja di Venus tempat karaoke ternama yang beroperasi di Depok Town Square yang meninggal seketika di dalam mobil bermerk Honda Jazz akibat terjun bebas dari atas gedung pada beberapa waktu lalu, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berjanji akan mengawasi dan mengecek jam operasional tempat tempat hiburan yang ada.

Seperti yang diketahui bahwa menurut Peraturan Daerah (Perda) yang berlaku hingga sampai dengan saat ini jam operasional tempat karaoke diwajibkan untuk menutup usahanya dengan segera yang dibatasi hingga pukul 00.00 WIB. Maka daripada itu, Pemkot Depok menghimbau dan menegaskan kepada para pengusaha tempat hiburan, agar dapat mematuhi aturan yang berlaku.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna dalam tanggapannya mengenai permasalahan tersebut mengatakan bahwa dilihat dari adanya peristiwa tersebut diketahui pihak Venus telah melanggar jam operasionalnya yang diduga masih membuka usahanya hingga pukul 02.00 WIB. Jam tutup operasional inilah yang ditekankannya harus diberikan peringatan.

“Dugaan kami sementara ini, pihak pengelola Venus telah melanggar ketentuan jam operasional yang diperbolehkan yaitu pukul 02.00 WIB pada saat peristiwa kecelakaan tersebut terjadi. Jam buka dan tutup kan sudah kita tetapkan, seharusnya regulasi ini dipahami dan ditaati oleh setiap para pengelola tempat tempat hiburan,” ttuturnya Senin (11/04/2016).

Maka daripada itu, Pradi pun juga telah memanggil SKPD terkait agar dapat dengan sesegera mungkin mengevaluasi permasalahan tersebut sehingga dapat dijalankan dan dipatuhi dengan baik oleh seluruh penegelola tempat tempat hiburan guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.

Meski demikian, Pradi juga menegaskan bahwa pihaknya hingga kini masih terus membahas mengenai sanksi sanksi yang akan dijatuhkan sambil menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian terhadap kasus kecelakaan yang terjadi pada beberapa waktu lalu. Selain iitu pihaknya pun juga bakal memberdayakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok agar dapat bertindak lebih intensif dalam tugasnya menegakkan hukum di wilayah kota Depok.

“Saya berharap hal tersebut kedepannya tidak terjadi kembali. saat ini pihak kami pun juga sudah memberdayakan Satpol PP agar terus menjaga dan mengawasi wilayah kota Depok dari berbagai pelanggaran,” tutupnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)