On Call di Kecamatan Sukmajaya Depok Diapresiasikan Walikota Depok

On Call di Kecamatan Sukmajaya Depok Diapresiasikan Walikota Depok

HarianDepok.com – Berita , Adanya penerapan ‘On Call’ yang dilakukan oleh Kecamatan Sukmajaya, Depok pada beberapa waktu belakangan ini diapresiasikan langsung oleh Walikota Depok, Idris Abdul Shomad yang mengatakan bahwa hal tersebut adalah salah satu pelayanan prima yang memang harus diterapkan disetiap kelurahan kepada masyarakat yang ada di wilayahnya.

Selain ditujukan agar masyarakat dapat berkomunikasi langsung dengan para pemimpin daerahnya, On Call ini juga dimaksudkan agar masyarakat dapat segera memberitahukan permasalahan yang dihadapi di lingkungannya yang memang memerlukan bantuan dari pihak pemerintah setempat.

“On Call ini perlu diapresiasikan, karena hal ini telah membuktikan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kecamatan Sukmajaya sudah siap secara langsung dihubungi oleh warganya,” tuturnya, Minggu (10/04/2016).

Ia juga mengatakan bahwa program On Call yang telah diselenggarakan di Kecamatan Sukmajaya saat ini harus menjadi contoh bagi Kecamatan yang lainnya agar para ASN dapat lebih berani secara langsung berinteraksi dengan warga setempat. Beberapa evaluasi pun juga harus dilakukan guna melihat seberapa besar manfaat dari program tersebut.

“Di program On Call ini tidak hanya warga saja yang bisa menggunakannya untuk kebutuhan mereka, namun saya juga bisa menggunakannya untuk memonitor kinerja mereka dilapangan, jangan cuma ada nomornya saja dan masuk ke mailbox, harus betul betul aktif dan siap apabila dibutuhkan khususnya masyarakat setempat,” tegasnya.

Idris membeberkan bahwa pemerintah pusat pun sampai dengan saat ini telah memberikan sinyal melalui peraturan tentang otoritas dan wewenang bagi Camat yang dimana keberadaannya akan menggantikan sementara waktu wajah Walikota di tiap wilayahnya masing masing agar dapat memberikan respon yang cepat, efektif dan efisien dalam melayani kebutuhan masyarakat.

“Para Camat ataupun Lurah adalah harda depan pemerintahan, karena mereka inilah yang berinteraksi secara langsung dengan masyarakat di wilayahnya masing masing. Maka daripada itu, saya mendoakan agar program yang telah berjalan ini dapat terus terbina dengan baik dan dapat memfasilitasi pelayanan yang prima kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, menurut data yang dikutip langsung dari situs resmi Pemkot Depok bahwa beberapa nomor yang tertulis di bawah ini dapat dihubungi langsung oleh masyarakat yang ingin berinteraksi langsung membahas ataupun menanyakan dan melaporkan kejadian kejadian yang perlu penanganan khusus petugas.

Beberapa nomor yang dapat masyarakat dapat hubungi diantaranya yaitu :

0812-1234-5472 Camat Sukmajaya.
0822-1331-1432 Lurah Sukmajaya.
0813-1984-0063 Lurah Abadijaya.
0818-875-801 Lurah Baktijaya.
0813-1549-4098 Lurah Cisalak.
0878-8186-3059 Lurah Tirtajaya.
0813-1163-9562 Lurah Mekarjaya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)