Setelah 12 Jam Diperiksa KPK, Ahok Tuding BPK Sembunyikan Data

Setelah 12 Jam Diperiksa KPK, Ahok Tuding BPK Sembunyikan Data

foto: bisnis.com

HarianDepok.com – Berita , Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok akhirnya keluar dari Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai diperiksa selama 12 jam. Tidak banyak yang disampaikan Ahok kepada wartawan yang sudah menunggu dirinya. Ketika menuruni tangga Gedung KPK, sekitar pukul 21.30 WIB, Ahok yang ditanya wartawan sedikit menyebutkan seputar pertanyaan yang diajukan penyidik KPK.

“Saya bilang tadi BPK menyembunyikan data kebenaran. BPK meminta kita melakukan sesuatu yang tidak bisa kita lakukan. Suruh membatalkan transaksi pembelian tanah Sumber Waras,” Ujar Ahok, Selasa (12/04/2016) malam seperti yang dikutip liputan6.com.

Ahok menjelaskan penolakan pembatalan tersebut didasari alasan yang tepat. Pasalnya, jika pembatalan itu dilakukan, maka negara akan mengalami kerugian. Ini merupakan pemeriksaan pertama bagi Ahok dalam proses penyelidikan dugaan korupsi dalam pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI. KPK memeriksa Ahok untuk mengklarifikasi beberapa hal, terutama hasil audit investigasi yang sudah dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok