Benda-benda Ini Digunakan Oleh UGB Untuk Menipu Pasien

Benda-benda Ini Digunakan Oleh UGB Untuk Menipu Pasien

HarianDepok.com – Entertaiment , Sidang kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh Susilo Wibowo Alias Guntur Bumi, kembali dilaksanakan. Sama seperti beberapa sesi sebelumnya, agenda masih mengumpulkan informasi dari saksi-saksi.

Rabu (6/8) giliran Yunita Suwardhani, seorang mantan karyawan yang mengurus bagian keuangan pertapaan milik Guntur Bumi. Yunita mengemukakan tentang praktek pengobatan “borok” yang dilakukan oleh lelaki yang akrab di sapa UGB ini.

Menurutnya, penipuan yang dilakukan oleh UGB ini dengan menggunakan setrum, pocongan, dan ulat. Ketiga benda ini selalu ada di tubuh pasien yang melakukan pengobatan. Ternyata, UGB memang sengaja menyiapkan benda-benda tersebut sebagai alat mengelabui pasien.

“Sisa tulang daging ayam yang di makan UGB tidak dibuang, tidak dibuang. Disimpan, lalu disiapkan dengan potongan-potongan serangga, kecoa dipotong-potong, ada ulat juga,” kata Yunita di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (6/8).

Yunita juga menambahkan, semua pasien yang datang ke pertapaan UGB selalu divonis adalah karena ilmu sihir atau santet. Untuk meyakinkan pasien, alat setrum dan beberapa spesies serangga digunakan sebagai media yang memperkuat praktek-praktek yang dilakukan UGB.

“Semua keluhan dari pasien selalu dikatakan karena santet. Benda-benda seperti pocongan, ulat dan lain-lainnya itu untuk memastikan bahwa penyakitnya disebabkan oleh santet.” Katanya.

Namun kesaksian ini masih belum diklarifikasi oleh UGB. Kuasa hukum UGB sendiri masih mempertanyakan pengaukan dari Yunita. Dan menurutnya agak sedikit aneh.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok