Dandim 0508 Depok dialihkan Kepada Letkol Inf Slamet Supriyadi, Sejumlah Program Utama pun Diungkapkannya

Dandim 0508 Depok dialihkan Kepada Letkol Inf Slamet Supriyadi, Sejumlah Program Utama pun Diungkapkannya

HarianDepok.com – Berita , Jabatan Komandan Kodim (Dandim) kota Depok yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Inf Santosa, kini beralih kepemimpinannya yang dijabat oleh Letnan Kolonel Inf Slamet Supriyanto. Dari peralihan jabatan tersebut, perubahan pun juga turut serta mengiri Dandim Depok 0508 agar menjadi lebih baik lagi.

Salah satu program utama agar menjadikam Kodim 0508 Depok menjadi lebih baik lagi salah satunya adalah pemberantasan narkoba di lingkungan internal Dandim 0508 Depok yang digalakkan langsung oleh Slamet Supriyanto kepada seluruh jajarannya baik di kalangan pejabat sampai dengan para prajuritnya.

Hal ini mengacu kepada adanya instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo yang dengan lantang menyuarakan perang terhadap narkoba yang diumumkan pada saat beliau baru saja menduduki kursi jabatan tertinggi di tanah air. Oleh sebab itulah Slamet bersikukuh melaksanakan instruksi tersebut dengan sebaik baiknya di lingkungan Kodim 0508 Depok.

Guna melaksanakan hal tersebut sejumlah tahapan pendeteksian pun akan dipersiapkannya, mulai dari screening setiap anggota agar dapat diketahui ada atau tidaknya kandungan narkoba di dalam tubuh sampai dengan pengecekan urine sebagai tahapan kedua dalam memberantas narkoba di tubuh TNI.

Apabila memang terbukti melakukan pelanggaran menggunakan narkoba, Slamet dengan tegas mengatakan akan segera memecat anggotanya apabila ada yang terbukti melakukan tindakan penggunaan dan penyalahgunaan barang haram (narkoba).

“Seluruh program yang telah dilakukan oleh pak Santosa pada saat beliau masih menjabat di Kodim 050 Depok pastinya akan terus saya jalankan. Dan untuk permasalahan narkoba di tubuh TNI saya tegaskan bahwa tidak ada tempat bagi siapapun prajurit yang menggunakannya. Bagi pengguna ataupun pengedar saya akan usulkan untuk segera dilakukan pemecatan secara tidak hormat,” tuturnya lantang di Balaikota Depok, Minggu (10/04/2016).

Ia mengungkapkan bahwa program 100 hari yang akan dilaksanakannya selama dirinya menjabat sebagai Dandim 0508 Depok salah satunya adalah dengan melakukan tes Urine kepada seluruh anggota yang bertugas di kesatuannya secara rutin sehingga dapat menekan terjadinya penggunaan narkoba secara ilegal di tubuh jajarannya.

“Tes urine sudah pasti aka dilakukan. Tidak hanya sekali saja, melainkan akan dilakukan secara rutin. Kegiatan pengecekan ini akan dilaksanakan secara bergilir dan satu persatu sehingga tidak ada yang terlewat. Ini merujuk kepada adanya instruksi langsung dari Presiden, Panglima TNI, Kastaff AD, Pangdam yang menyatakan bahwa narkoba adalah musuh besar bersama,” tegasnya.

Selain berfokus kepada hal tersebut, Slamet juga akan tetap menjalankan sejumlah program yang sempat dijalankan oleh Letkol Inf Santosa yaitu berfokus kepada pencegahan banjir yang dimana pihaknya akan tetap diterjunkan kembali ke Ciliwung untuk melaksanakan kegiatan bersih bersih sungai.

“Beberapa program termasuk bersih bersih kali Ciliwung akan terus kami lakukan. Untuk itu, kami akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar dapat menjalankan kegiatan tersebut dengan maksimal. Selain untuk mencegah banjir, tujuan digalakannya kegiatan bersih bersih ini juga dimaksudkan agar dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)