HUT Satpol PP Ke 66 di Depok, Diwarnai Dengan Acara Jalan Santai

HUT Satpol PP Ke 66 di Depok, Diwarnai Dengan Acara Jalan Santai

HarianDepok.com – Berita , Kemeriahan yang terlihat sangat kental sekali di acara jalan santai yang diselenggarakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok pada Sabtu 09 April 2016 kemarin, diwarnai dengan canda tawa  ratusan peserta yang mengikuti jalannya acara tersebut yang digelar di Lapangan Balaikota Depok.

Acara jalan santai yang diikuti oleh 500 peserta pada waktu itu merupakan salah satu acara pendukung perayaan hari jadi Satpol Pp ke 66 dan Satlinmas ke 54 yang dimaksudkan agar dapat meningkatkan dan menjalin tali silaturahmi kepada sesama. Selain daripada itu acara tersebut juga dimaksudkan untuk membangun kerjasama yang lebih baik lagi terhadap sesama serta dapat mengedepankan persatuan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Nina Suzana dalam tanggapannya mengenai digelarnya acara tersebut dan diikuti oleh peserta dari golongan umum pada waktu itu mengatakan, bahwa pihaknya dalam menyelenggarakan acara tersebut ditujukan agar dapat mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

“Intinya diacara itu kami menginginkan seluruh masyarakat agar dapat menjalani hidup dengan baik agar selalu dalam kondisi sehat. Kami bukan hanya bertugas untuk menegakkan hukum di wilayah kami saja, namun kami pun juga memiliki tujuan yait menjadi Sahabat Masyarakat,” tuturnya di Depok,.Minggu (10/04/2016).

Ia menambahkan bahwa selain ditujukan untuk mengajak seluruh masyarakat agar dapat menjalani hidup secara sehat di acara tersebut juga dimeriahkan oleh sejumlah acara pendamping lainnya yang diantaranya adanya panggung hiburan dan adanya acara doorprize yang sengaja diselenggarkan sehingga acara tersebut berjalan dengan amat meriah.

“Setelah melakukan jalan santai yang dilakukan oleh seluruh peserta dengan jangkauan jarak sepanjang tiga kilometer, pihak kami pun juga turut mengajak seluruh peserta dan yang lainnya untuk mengikuti acara selanjutnya yaitu doorprize yang memiliki hadiah utamanya satu unit lemari es terbaru,” katanya.

Sementara itu, Walikota Depok, Idris Abdul Shomad pada saat menghadiri dan membuka acara tersebut mengatakan bahwa dirinya amat berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah bersedia berpartisipasi mensukseskan HUT Satpol PP dan satlinmas pada tahun ini.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk datang kemari dan mensukseskan hari jadi Satpol PP dan Satlinmas di tahun ini. Hal inilah yang membuktikan bahwa Satpol PP adalah teman dan sahabat masyarakat,” tuturnya.

Meski demikian, Idris juga berharap kepada seluruh petugas yang ada di Satpol PP agar dapat terus menjalankan tugasnya dengan baik serta terus mengedepankan aturan dan tata tertib yang berlaku. Selain menjadi petugas yang berdisiplin tinggi, Satpol PP juga diamanahkan untuk menjadi sahabat masyarakat.

“Mereka ini mempunyai kewenangan menegakkan hukum dan tata tertib di wilayah kota Depok. Meski demikian, mereka ini bukanlah bertugas untuk itu saja, akan tetapi juga ditugaskan untuk dapat melayani masyarakat dengan sebaik baiknya. Satpol PP adalah sahabat kita semuanya,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)