Dinkes Depok Optimis Menangkan Ajang Tenaga Kesehatan Tingkat Provinsi di Tahun 2016 Ini

Dinkes Depok Optimis Menangkan Ajang Tenaga Kesehatan Tingkat Provinsi di Tahun 2016 Ini

HarianDepok.com – Berita , Agar dapat meningkatkan mutu dan jangkauan pelayanan kesehatan untuk masyarakat melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kota Depok dan meningkatkan kinerja para tenaga kesehatan yang ada agar selalu berpatokan kepada profesionalisme dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok telah memilih tenaga kesehatan teladan.

Penyeleksian tenaga kesehatan yang dilaksanakan pada 23 Maret 2016 yang lalu, telah menghasilkan sejumlah nama nama kandidat tenaga kesehatan terpilih yang berencana akan dikirimkan ke ajang pemilihan tenaga kesehatan teladan di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Adapun beberapa nama yang terpilih sebagai kandidatnya adalah drg. Rr. Ambar H. W untuk kategori tenaga medis dari UPF Puskesmas Cisalak Pasar, tenaga perawat berasal dari UPF Puskesmas Rangkapan Jaya Baru yaitu Siwi Kustrini Waruju L, AMK, tenaga bidan diisi oleh Denis Novikasari, Am. Keb dari UPT Puskesmas Beji, Muhammad Husni, AMG perwakilan kategori tenaga gizi yang berasal dari UPT Puskesmas Cipayung. Serta, Fitriyanti Bahar untuk tenaga sanitarian dari UPF Puskesmas Sukatani.

Kepala Seksi Pelayanan Dasar dan Rujukan (Yandasru) Dinkes Kota Depok, Zakiah mengatakan, kelima kandidat yang telah diseleksi secara ketat oleh pihaknya pada beberapa waktu lalu saat ini sedang diberikan pembekalan oleh pihaknya dengan harapan dapat membawa kelima nama kandidat tersebut sebagai pemenang di ajang tenaga kesehatan teladan tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Kelima nama tersebut saat ini sedang memberikan pembekalan, agar mereka dapat berjaya di ajang tenaga kesehatan teladan tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujarnya di Depok, Minggu (10/04/2016).

Dari pengakuannya bahwa kelima nama kandidat yang terpilih tersebut ditegaskannya telah melewati beberapa komponen penilaian yang amat ketat dewan juri yang diantaranya tenaga kesehatan terpilih turut andil sebagai penggerak pembangunan berwawasan kesehatan, sebagai tenaga kesehatan yang profesional di bidangnya dan tahapan lainnya yang membawa nama nama tersebut menjadi kandidat terpilih.

Dengan adanya penyeleksian ketat yang dikakukan oleh pihaknya diharapjannya dapat membawa tenaga kesehatan yang terpilih asal kota Depok dapat meraih prestasi yang membanggakan sehingga mampu meningkatkan citra nama baik kota Depok.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)