Pemkot Depok Melalui PKK Jalankan Program P2WKSS di Kelurahan Cimpaeun

Pemkot Depok Melalui PKK Jalankan Program P2WKSS di Kelurahan Cimpaeun

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam upayanya meningkatkan peranan wanita dalam pembangunan di zaman ini telah membuatkan program khusus untuk hal tersebut agar dapat mensejahterakan keluarga. Salah satu program yang digalakkan Pemkot Depok saat ini untuk mencapai hal tersebut adalah Program Pembinaan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

Selain bertujuan untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) program tersebut juga ditujukan agar dapat meningkatkan kualitas sumber daya alam serta lingkungan penunjang perwujudan keluarga sehat, sejahtera dan bahagia yang perankan oleh para wanita sebagai motor penggeraknya.

Lurah Cimpaeun, Depok, Tri Susanto dalam tanggapannya terhadap program tersebut yang diselenggarakan di lingkungannya mengatakan bahwa dirinya amat mengharapkan dengan diadakannya pelatihan P2WKSS kepada warganya pada 07 April 2016 kemarin dapat memberikan motivasi kepada masyarakat sehingga dapat memiliki keahlian sesuai dengan bidangnya masing masing.

Seperti yang dikutip dari situs resmi Pemkot Depok, “Selepas acara pembinaan P2WKSS, diharapkan masyarakat akan lebih memiliki pengalaman dalam upaya mengembangkan keterampilan yang dimiliki, tentunya melalui pembinaan yang sudah diterapkan pada hari ini,” ujar Lurah Cimpaeun Tri Susanto, usai kegiatan.

Sementara itu, Ketua PKK Kota Depok, Elly Farida mengatakan, bahwa kegiatan penerapan program P2WKSS yang digalakkannya kali ini dimaksudkan agar warga binaan dapat lebih proaktif serta kreatif dalam mengembangkan kemampuan dan keahlian yang dimilikinya masing masing sehingga dapat mendongkrak perekonomian.

“Untuk delapan bulan ke depan akan dilakukan evaluasi, tentunya setelah program pembinaan P2WKSS ini berjalan. Setelah itu akan terlihat hasilnya,” tuturnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)