Juara WOB Internasional, Manny Pacquiao Putuskan Pensiun

Juara WOB Internasional, Manny Pacquiao Putuskan Pensiun

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Setelah mengakhiri perjalanan kariernya di atas ring usai memenangkan duel perebutan sabuk juara kelas welter versi WOB Internasional kosong melawan Timothy Bradley di MGM Grand pada Minggu (10/04/2016) siang WIB, Manny Pacquiao secara resmi mengonfirmasi menggantungkan sarung tinju. Salah satu alasannya untuk mengakhiri petualangannya di atas ring karena ia ingin berkumpul bersama keluarga dan fokus dalam pemilihan Presiden Filipna, pada Mei mendatang.

Dalam pertarungan trilogi ini, Pacquiao berhasil menjatuhkan Bradley sebanyak dua kali di ronde ketujuh dan kesembilan. Tetapi petinju berkepala plontos itu tetap mampu memberikan perlawanan sampai ronde ke-12, sebelum akhirnya ketiga hakim kompak untuk memberikan penilaian 116-110 untuk PacMan.

“Secara fisik, jika Anda bertanya kepada saya, maka saya akan menjawab masih baik-baik saja. Saya masih bisa bertarung. Tapi saya telah membuat keputusan untuk kembali ke Filipina dan membantu masyarakat di sana. Selain itu, saya juga bisa menghabiskan banyak waktu dengan keluarga saya,” ungkap Pacquiao seperti dikutip Reuters.

Pertarungan ini bisa dikatakan sebagai ajang kampanye gratisan buat Pacquiao. Sebab ia akan bertarung memperebutkan kursi calon Presiden Filipina pada Mei mendatang. Itu makin diperkuat dengan penjelasannya kepada awak media bahwa ia akan fokus pada dunia politik. “Saya memiliki komitmen kepada keluarga saya bahwa saya akan pensiun setelah pertarungan ini,” sambung PacMan.

Saat disinggung apakah ia nantinya akan tertarik kembali ke atas ring, Pacquiao menjawab tidak akan. Petinju berkumis itu menjelaskan jika dirinya akan menikmati pensiun dengan membantu banyak orang. “Jika Anda bertanya kepada saya kalau saya datang kembali, mungkin saya akan menjawab tidak. Karena saya akan menikmati masa pensiun ini dengan membantu banyak orang,” pungkas Pacquiao.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok